Arab Saudi Ngawur! Indonesia Dimasukkan Daftar Negara Terjangkit Corona

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Pemerintah Arab Saudi merilis daftar negara-negara yang terjangkit wabah virus corona atau Covid-19, salah satunya adalah Indonesia. Hal ini jelas saja tak sesuai kenyataan, bahwa belum ada satupun kasus corona yang dijumpai di Indonesia.

Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi sampai mempertanyakan, apa sebenarnya alasan Saudi memasukkan Indonesia ke dalam daftar tersebut.

Parahnya, Saudi juga memasukkan Indonesia ke dalam daftar negara yang warganya dilarang berkunjung sementara ke Tanah Suci menggunakan visa wisata.

“Menghentikan masuknya warga negara ke Kerajaan Arab Saudi dengan menggunakan visa wisata, bagi mereka yang datang dari negara-negara yang terkena wabah virus Corona baru merujuk kepada kriteria yang ditetapkan oleh lembaga kesehatan terkait Pemerintah Kerajaan,” demikian bunyi poin kedua pernyataan Kemlu Saudi.

Namun, Saudi enggan menyebut negara-negara mana saja yang dimasukkan dalam daftar tersebut. Menlu Retno berkata, dalam daftar itu ada 23 negara, salah satunya Indonesia.

“Itu yang saya sampaikan kepada Duta Besar Saudi tadi dan dubes yang ada di Riyadh sudah mengirim surat juga. Di dalam butir dua ada beberapa negara, 23 negara, salah satunya Indonesia,” kata Retno, Kamis 27 Februari 2020.

“Kenapa Indonesia? Indonesia itu kan belum,” ujar Retno di Jakarta.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini