Aparat Tingkatkan Keamanan Jelang HUT OPM 1 Desember Nanti

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA - Aparat keamanan, dalam hal ini TNI, dipastikan terus mewaspadai, memetakan situasi dan meningkatkan keamanan di Papua, jelang HUT organisasi teroris OPM yang jatuh pada 1 Desember nanti.

TNI telah berkoordinasi dengan berbagai pihak untuk memahami kapan pengamanan yang dilakukan aparat gabungan perlu ditingkatkan dari biasanya.

Kita evaluasi beberapa tahun ke belakang. Mapping sudah pasti, juga tetap berkoordinasi dengan kepolisian,” ujar Kapendam XVII/Cenderawasih Kolonel Cpl Eko Daryanto, Jumat 1 November 2019.

Eko menyebut saat ini, aparat keamanan juga terus melihat perkembangan isu yang ada di Papua agar tidak berdampak terhadap stabilitas keamanan di Papua.

Masyarakat juga telah diberikan imbauan untuk menghindari lokasi-lokasi yang sekiranya menjadi basis kegiatan para kelompok kriminal separatis bersenjata (KKSB).

“Kita mengeliminasi sekecil mungkin kemungkinan aksi-aksi yang dapat menimbulkan kerugian maupun korban terhadap masyarakat. Kita sifatnya mengimbau,” kata Eko.

Berita Terbaru

Survei Elektabilitas Bakal Calon Walkot Jogja yang Bertarung di Pilkada 2024, Sosok Ini Mendominasi

Mata Indonesia, Yogyakarta - Menjelang Pilkada 2024 di DIY, sejumlah lembaga survei sudah bergeliat menunjukkan elektabilitas para bakal calon Wali Kota dan juga Bupati. Termasuk lembaga riset Muda Bicara ID yang ikut menunjukkan hasil surveinya. Lembaga yang diinisiasi oleh kelompok muda ini mengungkap preferensi masyarakat Kota Jogja dalam pemilihan Wali Kota Jogja 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini