Catat! 3 November akan Terjadi Hujan ‘Badai’ di Sejumlah Wilayah Indonesia

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA - Buat seluruh warga di berbagai daerah harus waspada pada 3 November 2019 nanti. BMKG menyebut pada tanggal tersebut akan terjadi hujan lebat disertai angin kencang di sejumlah wilayah Indonesia.

Berdasarkan keterangan resmi BMKG, Jumat 1 November 2019, wilayah yang berpotensi hujan badai adalah Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Utara, Kalimantan Timur, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Lampung, Jambi, Jawa Tengah hingga Nusa Tenggara Barat.

Untuk hari ini, Sabtu 2 November 2019, hujan badai juga diprediksi terjadi di Sumatera Utara, Riau, Lampung, Jawa Tengah, Jawa Timur, Nusa Tenggara Barat, Kalimantan Utara, Kalimantan Timur.

Menurut BMKG, potensi hujan lebat disebabkan adanya intrusi massa udara kering dari Belahan Bumi Selatan (BBS) yang melintasi Samudera Hindia Selatan Jawa.

Di depan muka intrusi, kondisi massa udara akan menjadi lebih lembab dan mendukung potensi konveksi atau pergerakan molekul-molekul pada cairan atau gas kuat.

BMKG mengimbau masyarakat yang tinggal di wilayah yang berpotensi hujan lebat hingga angin kencang untuk berhati-hati ketika sedang beraktivitas di luar ruangan.

Berita Terbaru

Tindakan OPM Semakin Keji, Negara Tegaskan Tidak Akan Kalah Lawan Pemberontak

Organisasi Papua Merdeka (OPM) banyak melancarkan aksi kekejaman yang semakin keji. Maka dari itu, negara harus tegas untuk tidak...
- Advertisement -

Baca berita yang ini