Aparat Keamanan Langsung Kejar KSTP yang Tewaskan Empat Pekerja di Yahukimo

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAYAPURA – Aparat keamanan langsung memburu Kelompok Separatis-Teroris Papua (KSTP) pimpin Tedinus Gwijangge alias Tedinus Murib yang telah membunuh empat pekerja di Kampung Bingki, Kabupaten Yahukimo, Sabtu 26 Juni 2021.

Mereka yang melakukan pengejaran adalah 40 aparat Satgas Penegakkan Hukum dan Brimob Polda Papua menggunakan sebuah helikopter.

Sementara Kapolres Yahukimo, AKBP Deni Herdiana, membenarkan sekitar 250 orang warga Kampung Bingki, Sabtu ini mengungsi ke wilayah perbatasan Asmat menghindari kemungkinan terjadi serangan susulan dari KSTP tersebut. Namun, baru 70 orang yang sudah ada di lokasi pengungsian.

“Kami evakuasi mereka ke tempat yang lebih aman,” ujar Deni seperti dilansir Antaranews.com.

Penyerangan KSTP terhadap warga sipil Papua itu terjadi pada Kamis 24 Juni 2021. Saat itu sekitar 30 orang KSTP menghadang truk yang membawa material untuk pembangunan jembatan di Kampung Bingki.

Beruntung truk proyek itu berhasil putar balik meski kaca depannya terkena peluru yang ditembakkan KSTP.

Selain itu mereka juga berhasil menewaskan empat orang pekerja dan seorang lainnya terluka.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini