Apa Untungnya Garuda Pakai Airbus A330-900 NEO?

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA - Sejak 2012 lalu, Garuda Indonesia telah memesan pesawat jenis Airbus A330-900 NEO yang didatangkan bertahap mulai 2019 ini.

Apa kelebihan pesawat jenis Airbus A330-900 NEO ini?

Dijelaskan Dirut Garuda Indonesia Ari Askhara, dengan pesawat jenis baru ini pihaknya dapat menghemat penggunaan Avtur,

“Kami menyambut armada A330-900 NEO yang dilengkapi berbagai teknologi terbarukan yang tidak hanya menghadirkan level kenyamanan baru layanan penerbangan,” kata Ari, Rabu 27 November 2019.

Dengan keunggulan teknologi pada pesawat ini, Ari menyebut penghematan bahan bakar mampu mencapai hingga 25 persen perkursi dibandingkan generasi sebelumnya.

Ia percaya, pesawat jenis generasi terbaru ini akan membantu Garuda Indonesia memperluas konektivitas, terutama pariwisata dan bisnis.

Beberapa fitur terbaru pesawat tersebut memiliki koneksi internet nirkabel (wifi) generasi terbaru high throughput satellite (HTS) dengan kecepatan hingga 80 mbps perdetik. Selain itu juga menggunakan fasilitas in flight entertainment generasi kelima dengan layar yang lebih lebar yaitu 17 inci di kelas bisnis dan 12 inci di kelas ekonomi.

Garuda saat ini sudah memesan 14 pesawat Airbus A330-900 NEO. Ari menuturkan pengiriman pesawat akan dilakukan bertahap mulai 2019 hingga 2022. Tahun ini Garuda menerima lima unit pesawat tersebut, dua diantaranya akan digunakan Citilink Indonesia.

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini