Apa Alasan Shin Tae-yong Pasang Badan demi Ketum PSSI?

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Shin Tae-yong pasang badan demi Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan alias Iwan Bule. Apa alasan pelatih asal Korea Selatan itu memberikan pembelaannya?

Shin Tae-yong mengancam akan mundur sebagai pelatih timnas Indonesia andai Iwan Bule dipaksa lengser dari jabatannya. Saat ini, desakan Iwan Bule mundur semakin deras imbas Tragedi Kanjuruhan.

Purnawirawan polisi itu dinilai turut bertanggung jawab atas tragedi yang menewaskan 132 orang dan ratusan orang lainnya luka-luka. Lalu, apa alasan Shin Tae-yong pasang badan untuk Iwan Bule?

“Seseorang yang sangat mencintai sepak bola Indonesia dengan kesungguhan hati dan memberikan dukungan penuh dari belakang agar sepak bola dapat berkembang adalah Ketua Umum PSSI,” tulis Shin Tae-yong, di Instagram.

“Sepak bola tidak bisa sukses jika hanya performa 11 pemain inti saja yang bagus, bukan juga hanya staf pelatih saja yang bagus, kita bisa mencapai kesuksesan ketika semuanya menjadi satu tim mulai dari pemain inti, pemain cadangan, staf pelatih, official, semua karyawan federasi termasuk Ketua Umum,” katanya.

Sejak melatih di 2019, penampilan timnas Indonesia memang jauh meningkat di bawah polesan Shin Tae-yong. Dia meloloskan timnas Indonesia senior dan timnas U-20 ke Piala Asia.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Antonius Fokki Ardiyanto Anggota DPRD Kota Yogya Tertarik Posisi Calon Wakil Wali Kota Yogyakarta

Mata Indonesia, Yogyakarta - Antonius Fokki Ardiyanto atau sapaan akrabnya Fokki yang saat ini masih aktif sebagai Anggota DPRD Kota Yogyakarta telah melakukan pendaftaran diri Bakal Calon Wakil Wali Kota Yogya, melalui PDI Perjuangan Jumat (3/5/2024).
- Advertisement -

Baca berita yang ini