Anja-anja, Hantu Penghisap Darah Pengantin Baru dari Tanah Jawa

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Keberadaan hantu di Indonesia memang banyak dipercayai oleh banyak orang. Bahkan hampir semua daerah memiliki cerita yang bakal membuat pendengarnya lari ketakutan dan sulit tidur.

Salah satunya cerita hantu anja-anja. Cerita hantu anja-anja sendiri dipercaya masyarakat Jawa. Konon katanya hantu ini sering kali mengganggu para pengantin baru bahkan tidak segan-segan untuk membunuh salah satu mempelainya. 

Hingga sekarang, anja-anja belum diketahui jenis hantu seperti apa, karena selain sosoknya yang masih misterius, makhluk ini sulit untuk dideteksi karena sering beraksi secara cepat dan di waktu lengah manusia. 

Menurut ceritanya, Anja-anja sering menghisap darah pengantin dan masih dipercaya oleh masyarakat Jawa mengenai keberadaan dari hantu ini. Karena itu, para pengantin selalu diperingatkan untuk selalu berhati-hati. 

Hingga sekarang, belum diketahui motif apa yang membuat hantu Anja-anja ini suka dengan darah pengantin baru.

Tetapi, terdapat banyak yang menilai bahwa dulunya hantu anja-anja ini juga adalah seorang pengantin, hanya saja dia gagal mendapatkan kebahagiaan dari hubungan itu. Sehingga, dia sangatlah membenci dengan kebahagiaan yang didapatkan dari hasil pernikahan manusia. 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini