Anies, Andika Perkasa dan Ganjar Capres Usulan Kader Nasdem ke Surya Paloh

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Pengurus Nasdem DKI-Banten memunculkan nama selain Gubernur DKI-Jakarta Anies Baswedan dalam bursa calon presiden 2024.

Nama lain yang dimaksud yakni Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, dan Menteri BUMN Erick Thohir.

“Aspirasi yang sekarang berkembang itu Pak Anies, Panglima TNI, Erick Thohir, dan Ganjar Pranowo,” ujar Ketua Teritorial Pemenangan Pemilu Banten-DKI Jakarta Partai Nasdem A Effendy Choirie atau yang kerap disapa Gus Choi, Rabu 4 Mei 2022.

Dia mengatakan, usulan kader Nasdem memilih nama Andika Perkasa lantaran sosok Andika yang dirasa pas memimpin negara. Selain itu, banyak kader Nasdem yang memiliki keluarga dan kerabat di lingkungan TNI.

Sementara munculnya nama Ganjar lantaran ada beberapa kader yang merasa cocok dengan kepemimpinan Gubernur Jawa Tengah tersebut.

“Pasti juga karena dia menarik, di dalam Nasdem memang bervariasi, ada kaum nasionalis merah juga ada di Nasdem, tentunya mungkin ada kesamaan dan kecocokan dengan Ganjar,” kata dia.

Lagipula, menurut Gus Choi, nama-nama tersebut masih sebatas aspirasi. Nama-nama tersebut nantinya akan digodog ulang dalam rapat kerja wilayah (rakerwil) yang akan berlangsung pada akhir Mei 2022 ini.

Selanjutnya, nama-nama yang terpilih dalam rakerwil diserahkan kepada Ketua Umum Nasdem Surya Paloh dalam rakernas yang berlangsung 15-17 Juni 2022.

“Semakin banyak nama, semakin bagus, karena Pak Surya Paloh jadi punya banyak pilihan untuk menentukan,” kata dia.

Partai nasdem akan menyerahkan tiga nama yang akan diusung menjadi calon presiden yang akan berlaga di Pemilu 2024 ke Ketua Umumnya Surya Paloh.

Adapun penyerahkan Capres 2024 itu akan diserahkan dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Nasdem yang rencananya akan diadakan di Jakarta Convention Center, Jakarta, pada 15-17 Juni 2022.

“Rakernas nanti kita akan merekomendasikan tiga nama capres kepada Pak Surya,” kata Ketua DPP Partai NasDem Willy Aditya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Upayakan Berantas Penumpukan Sampah Liar, Pemkab Bantul Optimalisasi 15 TPS3R

Mata Indonesia, Bantul - Pemkab Bantul terus mencari solusi terhadap sampah yang belum terkondisi di beberapa titik. Tak jarang masyarakat hingga pelaku usaha cukup kesulitan harus membuang kemana sampah mereka.
- Advertisement -

Baca berita yang ini