Angin Segar PAN Dukung Anies di Pilpres 2024

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Nama Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, dipastikan mendapat dukungan dari Partai Amanat Nasional (PAN). Pasalnya, saat ini Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan mengakui tengah menjalin komunikasi baik dengan Anies Baswedan.

“Diskusinya dengan Anies banyak. Dari mulai pandemi sampai masalah ekonomi,” kata Zulkifli saat melantik Ketua DPW dan DPD PAN DIY, Senin 14 Juni 2021.

Zulkifli mengatakan bahwa di Pilpres sebelumnya, PAN mendukung Prabowo Subianto sebagai calon Presiden. Tercatat PAN dua kali mendukung Prabowo sebagai capres yaitu saat bersama Hatta Rajasa di tahun 2014 dan saat maju dengan Sandiaga Uno di 2019 lalu.

Meskipun demikian, Zulkifli mengaku komunikasi antara PAN dengan Prabowo tak seintens saat Pilpres lalu. Zulkifli menyebut sudah hampir 1,5 tahun PAN tak menjalin komunikasi dengan Prabowo.

Terkait Pilpres 2024 mendatang, Zulkifli belum akan membahasnya secara detail karena masih lama waktunya. Zulkifli memaparkan jika saat ini PAN lebih fokus membantu pemerintahan untuk mengatasi pandemi Covid-19.

“Dampak paling hebat dari pandemi ikut dirasakan di sektor ekonomi. Banyak rakyat yang kehilangan pekerjaan. Kami minta kader (PAN) membantu pemerintah menangani pandemi (Covid-19) ini,” katanya.

Saat ditanya siapa sosok antara Anies atau Prabowo yang lebih intens berkomunikasi dengan PAN, Zulkifli justru mengalihkannya. Menurut Zulkifli, saat ini PAN lebih intens berkomunikasi dengan Presiden Jokowi.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini