Ancol Buka 18 Agustus Khusus Bagi yang Berolahraga

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Dampak perpanjangan PPKM Level 4 di Jakarta membuat sejumlah tempat wisata mengubah fungsinya. Salah satunya Taman Impian Jaya Ancol. Tempat wisata yang lokasinya di Jakarta Utara ini akan beroperasi pada 18 Agustus 2021, setelah ditutup saat PPKM Level 4, 24 Juni 2021 lalu.

Namun pembukaan ini khusus melayani pengunjung yang ingin berolahraga.

Coorporate Communication Taman Impian Jaya Ancol, Rika Lestari menjelaskan pembukaan ini tetap menerapkan sejumlah protokol kesehatan ketat dan beberapa ketentuan lain. ”Pembukaan kembali kawasan Ancol ini tetap menerapkan sejumlah protokol kesehatan yang sangat ketat dan sejumlah ketentuan,” kata Rika dalam keterangan tertulisnya, Senin 16 Agustus 2021.

Aturan Masuk Ancol:

1. Pengunjung yang masuk khusus bagi yang berolahraga seperti lari (jogging), jalan santai dan bersepeda. Aktivitas berenang di pantai, senam kelompok dan lainnya yang menimbulkan kerumunan, tidak boleh masuk.

2. Diberikan pembatasan waktu yang dibagi menjadi dua sesi, yaitu pagi, pukul 06.00 – 10.00 WIB dan siang, pukul 14.00 – 18.00 WIB.

3. Anak di bawah umur 12 tahun dan lanjut usia di atas 70 tahun, serta Ibu hamil tak boleh masuk Ancol.

4. Tidak ada izin melakukan aktivitas rekreasi seperti menggelar tikar dan berkelompok.

5. Kawasan yang buka terbatas pada Pantai, Allianz Ecopark dan Pasar Seni.

6. Pengunjung wajib membeli tiket secara daring (online) melalui ancol.com sebelum kunjungan, dan menunjukkannya kepada petugas saat datang. Bukti sertifikat vaksin juga wajib lewat aplikasi PeduliLindungi atau JAKI atau bukti cetak.

7. Akses masuk hanya melalui Pintu Gerbang Timur dengan pengecekan tiket online, bukti vaksin dan suhu tubuh.

8. Wajib menerapkan protokol kesehatan, seperti memakai masker, membersihkan tangan dengan hand sanitizer atau cuci tangan dengan air dan sabun, serta menjaga jarak dan tidak berkerumun.

Selama operasional, pihak keamanan dan tim satgas Covid-19 Ancol akan memantau dan patroli mengawasi aktivitas pengunjung di lokasi.

Unit rekreasi di kawasan Taman Impian Jaya Ancol seperti Dunia Fantasi, Ocean Dream Samudra, Sea World Ancol dan Atlantis Water Adventure belum buka untuk umum. Namun penginapan Putri Duyung Ancol dan pelayanan penyebarangan ke Pulau Seribu melalui Dermaga Marina tetap beroperasi.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Perjuangkan Kesejahteraan Buruh dan Petani, Dani Eko Wiyono Siap Maju Calon Bupati Sleman Melalui Jalur Independen

Mata Indonesia, Sleman - Alumni aktivis 98 sekaligus aktivis yang selalu menyuarakan aspirasi buruh/pekerja Daerah Istimewa Yogyakarta, Dani Eko Wiyono ST. MT ini bertekad maju bakal calon bupati Sleman dalam Pilkada Sleman nanti. Dani menilai, hingga saat ini, mayoritas kehidupan buruh masih sangat jauh dari kata sejahtera. Buruh masih dianggap hanya sebagai tulang punggung ekonomi bangsa tanpa diperjuangkan nasib hidupnya.
- Advertisement -

Baca berita yang ini