Alumni Garuda Select Angkatan Dua Ikut Seleksi, Dennis Wise Takjub

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Tak hanya pemain dari perwakilan 18 tim peserta Elite Pro Academy (EPA) PSSI yang ikut seleksi Garuda Select angkatan tiga, tapi ada juga empat pemain alumni Garuda Select angkatan dua yang dipanggil ikut seleksi.

Seleksi Garuda Select angkatan tiga masuk tahap akhir, Minggu 1 November 2020. Sudah terpilih 39 pemain dan 130 pemain untuk mengikuti seleksi akhir, Selasa 3 November 2020.

Seluruh 18 tim peserta EPA U16 mengirimkan tiga orang pemain terbaik mereka melalui PSSI untuk nantinya diseleksi langsug di bawah arahan Direktur Sepak Bola Garuda Select, Dennis Wise, dan Pelatih Kepala Garuda Select, Des Walker, beserta timnya.

Secara keseluruhan, Wise mengungkapkan rasa puasnya terhadap para pemain seleksi. Namun di sisi lain hal tersebut membuatnya bekerja ekstra keras untuk menentukan mana pemain yang benar-benar layak dipilih mengikuti pemusatan latihan di Inggris.

“Secara teknik, mereka terbilang cukup mumpuni. Tetapi jelas masih banyak waktu untuk berkembang lebih baik lagi. Saya ingin segera melatih para pemain berbakat ini lebih mendalam lagi. Ada satu anak yang setelah saya ajak bicara, mampu menjalankan instruksi dengan baik. Artinya, Indonesia punya banyak pemain berbakat dan tinggal bagaimana mengasuh mereka dengan cara yang tepat hingga menjadi pemain yang diinginkan,” ujar Wise.

Tidak hanya melihat kemampuan para pemain dari EPA, Tim Pemandu Bakat Garuda Select juga memanggil empat orang dari Garuda Select II seperti Kakang Rudianto, Rafli Asrul, Edgar Amping, dan Fernando Pamungkas untuk mengikuti Seleksi.

Wise mengaku takjub melihat para pemain yang ia latih selama beberapa bulan di Inggris masih memperlihatkan kualitasnya. Kedatangan empat pemain ini secara tidak langsung menjadi contoh bagi para pemain seleksi untuk melihat seperti apa level permainan yang diinginkan untuk bisa latihan di Inggris.

“Mereka semakin berkembang dan saya senang bisa melihat mereka lagi di atas lapangan. Saat pertama kali datang tahun lalu, mereka sama seperti para peserta seleksi ini, terlihat gugup. Tetapi sekarang sudah mulai bisa bermain lebih percaya diri sehingga tampil tenang di lapangan,” katanya.

“Hari ini saya melihat ada tiga orang gelandang yang mampu bersinergi dengan Rafli dan Nando yang mana itu merupakan kabar gembira. Sekarang kami sedang membentuk komposisi yang tepat dalam memilih para pemain seleksi Garuda Select III ini,” lanjut legenda Chelsea.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini