Aliansi Komisariat HMI Cabang Tarakan Layangkan Mosi Tidak Percaya untuk PB HMI

Baca Juga

MATA INDONESIA, TARAKAN – Pelantikan Nurul Aksar sebagai Ketua HMI Cabang Tarakan periode 2021-2022 oleh Sekjen PB HMI Ichya Halimudin pada Sabtu 5 Maret 2022 berbuntut panjang. Pasalnya, Aliansi Komisariat HMI se- cabang Tarakan di bawah kepemimpinan Formatur terpilih Dedy Syarkani melayangkan mosi tidak percaya kepada PB HMI.

“Menolak Pelantikan Nurul Aksar sebagai Ketua Umum dan jajaran kepengurusan HMI Cabang Tarakan yang dilakukan oleh Pengurus Besar HMI. Dan menyatakan mosi tidak percaya terhadap kepengurusan PB HMI,” ujar Dedy Syarkani di Tarakan, Senin 7 Maret 2022.

Aliansi yang terdiri dari Komisariat Pertanian, Hukum, Perikanan, STMIK dan Malinau ini beralasan sudah menyampaikan surat kepada Badko KALTIMTARA tertanggal 11 Februari 2022 untuk membantu dalam hal rekonsiliasi dan bahwa surat gugatan sudah disampaikan juga kepada PB HMI tertanggal 17 Februari 2022. “Semua proses tersebut dilakukan agar para Kanda-kanda pengurus di BADKO KALTIMTARA dan PB HMI melakukan mekanisme yang diamanahkan konstitusi kita untuk menyelesaikan dualisme ini dengan semangat kebenaran, objektif dan bijak,” ujarnya.

Karena itu, pihaknya menolak Pengesahan SK kepengurusan Nurul Aksar dan mendesak PB HMI untuk segera menganulir SK tersebut, dengan alasan dipaksakan dan Inkonstitusional sebab tanpa melalui mekanisme yg diatur dalam AD/ART.

“Untuk itu kami meminta dengan segera PB HMI melakukan semua proses yang diamanahkan konstitusi untuk menanggapi Surat Gugatan yang kami ajukan pada tanggal 17 Februari 2022 dengan No: Istimewa/A/KOM se-Tarakan/07/1443 H,” kata dia lagi.

Dedy pun menyayangkan sikap Badko HMI Kaltim-Kaltara yang tidak mampu menyelesaikan konflik dualisme kepemimpinan ditubuh HMI Cabang Tarakan serta cenderung berpihak kepada salah satu kelompok tertentu. “Apabila PB HMI tidak mengindahkan apa point-point yang kami sampaikan dan terkhusus Surat Gugatan yang kami layangkan maka dengan ini kami aliansi se-Komisariat Tarakan menyatakan sikap akan tetap membesarkan HMI dengan catatan menolak secara keseluruhan kepemimpinan Nurul Aksar dan hanya mengakui kepemimpinan Dedy Syarkani sebagai Formatur/Ketua Umum HMI Cabang Tarakan,” kata dia.

Kontributor Tarakan: Puji Christianto

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini