Alhamdulillah! Pasien Pertama Positif Corona di Ciamis Sembuh

Baca Juga

MATA INDONESIA, CIAMIS – Kabar baik datang dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan corona (Covid-19) Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. Pasien yang positif corona dengan nomor kasus 01 di wilayah tersebut dinyatakan sembuh setelah dilakukan swab test atau PCR dan hasilnya menunjukan negatif.

Juru bicara tim penanganan Covid-19 Kabupaten Ciamis dr Bayu Yudiawan mengatakan, pasien tersebut rencananya akan dipulangkan ke rumahnya. “Setelah pulang, selama di rumah pasien konfirmasi 01 ini mesti tetap menjalani isolasi mandiri selama 14 hari ke depan,” ujarnya, Sabtu 18 April 2020.

Bayu mengaku bahwa hal itu menjadi kabar yang sangat menggembirakan bagi pihaknya. Walau sudah boleh pulang, Bayu mengungkapkan bahwa pasien yang sembuh harus tetap melakukan rawat jalan karena memiliki penyakit bawaan yaitu stroke dan hipertensi.

“Tinggal satu pasien lainnya yang positif, yaitu pasien konfirmasi 02. Pasien kedua ini tidak dirawat di rumah sakit. Dia menjalani isolasi mandiri di rumahnya karena tidak ada gejala klinis. Kondisinya sendiri baik dan masih melanjutkan isolasi mandiri,” katanya.

Sebagai informasi, di Kabupaten Ciamis pun hingga saat ini terdapat 19 pasien dalam pengawasan (PDP). Tujuh orang PDP masih dalam pengawasan dan empat orang dinyatakan meninggal dunia. Sementara kasus orang dalam pemantauan (ODP) 1.631 orang, di mana 269 orang masih dalam pemantauan dan sisanya telah selesai pemantauan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Tindakan OPM Semakin Keji, Negara Tegaskan Tidak Akan Kalah Lawan Pemberontak

Organisasi Papua Merdeka (OPM) banyak melancarkan aksi kekejaman yang semakin keji. Maka dari itu, negara harus tegas untuk tidak...
- Advertisement -

Baca berita yang ini