Alhamdulillah, Tidak Ada WNI yang Meninggal Dunia Akibat Banjir Hebat di Jerman

Baca Juga

MATA INDONESIA,  JAKARTA – Direktur Perlindungan Warga Negara Indonesia dan Bantuan Hukum Indonesia Kementerian Luar Negeri RI, Judha Nugraha memastikan tidak ada WNI yang menjadi korban meninggal dunia akibat banjir besar yang menerjang Jerman.

“Tidak ada laporan korban jiwa dari WNI,” kata Judha Nugraha melalui pesan singkat, Sabtu, 17 Juli 2021.

Konsulat Jenderal RI (KJRI) di Frankfurt juga melaporkan bahwa lima WNI yang sedang dalam program ausbildung atau magang di daerah Bad-Neuenahr selamat dari bencana banjir. Pihak KJRI juga telah menghubungi keluarga WNI yang berdomisili di daerah terdampak.

Total ada 11 keluarga WNI yang mengalami dampak banjir besar di wilayah Bad neuenahr-Ahreweiler, Erftstadt (Koln) dan Bad Bidendorf (Sinzig).

“KJRI Frankfurt pada pagi ini (waktu setempat) akan mengantarkan bantuan logistik bagi WNI di wilayah terdampak,” sambung Judha.

Banjir terburuk di Jerman selama 50 tahun terakhir itu mengakitbatkan sekitar 700 warga dievakuasi pada Jumat (16/7) malam waktu setempat, usai bendungan di Kota Wassenberg dekat Cologne jebol.

Hingga saat ini jumlah korban meninggal sebanyak 133 jiwa, sementara ratusan orang lainnya masih dilaporkan hilang. Petugas penyelamat masih mencari korban selamat di tengah reruntuhan bangunan yang roboh.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Antonius Fokki Ardiyanto Anggota DPRD Kota Yogya Tertarik Posisi Calon Wakil Wali Kota Yogyakarta

Mata Indonesia, Yogyakarta - Antonius Fokki Ardiyanto atau sapaan akrabnya Fokki yang saat ini masih aktif sebagai Anggota DPRD Kota Yogyakarta telah melakukan pendaftaran diri Bakal Calon Wakil Wali Kota Yogya, melalui PDI Perjuangan Jumat (3/5/2024).
- Advertisement -

Baca berita yang ini