Alhamdulillah, Presiden Jokowi Tiba di Tanah Air usai Kunjungan ke Asia Timur

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan rombongan sudah mendarat di tanah air usai melakukan kunjungan ke tiga negara, Cina, Jepang, dan Korea Selatan.

Korea Selatan menjadi negara terakhir yang dikunjungi Jokowi. Mantan Gubernur DKI itu mendarat di Bandara Soekarno-Hatta, sekitar pukul 02.00 WIB.

Jokowi dan rombongan menempuh perjalanan sekitar tujuh jam dari Seoul Airbase Seongnam. Turut mendampingi Jokowi adalah Ibu Negara Iriana Jokowi, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir, dan Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal Bahlil Lahadalia.

Menlu Retno Marsudi mengatakan, dalam rangkaian kunjungan ke tiga negara Asia Timur tersebut, Indonesia berhasil memperkokoh kerja sama ekonomi.

“Pendekatan kerja sama yang dibangun Indonesia selalu berdasarkan pada kerja sama yang terbuka, inklusif, dan saling menguntungkan,” ujarnya.

“Kepercayaan pemerintah dan swasta dari tiga negara tersebut terhadap stabilitas politik, pertumbuhan ekonomi di Indonesia sangatlah kuat,” katanya.

“Di tengah situasi dunia yang dipenuhi rivalitas dan upaya containment, Indonesia justru memperkuat rajutan persahabatan dan kerja sama konkret dengan negara-negara dunia. Upaya ini akan terus dilakukan,” ungkapnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Antonius Fokki Ardiyanto Anggota DPRD Kota Yogya Tertarik Posisi Calon Wakil Wali Kota Yogyakarta

Mata Indonesia, Yogyakarta - Antonius Fokki Ardiyanto atau sapaan akrabnya Fokki yang saat ini masih aktif sebagai Anggota DPRD Kota Yogyakarta telah melakukan pendaftaran diri Bakal Calon Wakil Wali Kota Yogya, melalui PDI Perjuangan Jumat (3/5/2024).
- Advertisement -

Baca berita yang ini