Alhamdulillah, Hasil Tes Swab Kevin Sanjaya Sukamuljo Negatif

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Kabar menggembirakan datang dari Kevin Sanjaya Sukamuljo. Ganda putra andalan Indonesia ini dinyatakan sembuh dari Covid-19 menyusul dua kali swab test PCR-nya menunjukkan hasil negatif.

Hasil negatif didapatkan setelah pemain kelahiran Banyuwangi, Jawa Timur, 2 Agustus 1995 ini menjalani dua kali tes di Rumah Sakit Mitra Keluarga Kelapa Gading, Jakarta Utara. Tes pertama pada Sabtu, 9 Januari hasilnya negatif.

“Puji Tuhan saya sudah dua kali swab test dan hasilnya negatif. Terima kasih untuk semua doa dan dukungannya. Selanjutnya saya akan memulihkan kondisi dan mulai kembali berlatih dalam beberapa hari ke depan,” kata Kevin, dalam rilis PBSI, Rabu 13 Januari 2021.

Sesuai protokol kesehatan, untuk membuktikan dirinya sembuh, Kevin pun wajib kembali melakukan tes kedua dengan interval antara 24 jam hingga 72 jam dari tes sebelumnya. Pada tes kedua yang dilakukan pada Senin, 11 Januari di tempat yang sama, hasilnya negatif dari Covid-19.

“Saya menyarankan kepada semua untuk tetap menjaga kesehatan serta mematuhi protokol kesehatan yang berlaku,” tambah Kevin.

Awal gejala Kevin terinfeksi Covid-19 sebenarnya sudah dirasakan sekitar medio Desember tahun lalu. Saat itu, dia mulai tidak bisa mencium bau makanan. Saat makan pun terasa hambar dan sedikit flu.

Akibat terpapar Covid-19, Kevin, yang berpasangan dengan Marcus Fernaldi Gideon, gagal berangkat ke Thailand untuk tampil di tiga turnamen sekaligus.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

BEM Nusantara DIY Gelar Aksi Peringatan Hari Buruh Internasional

Mata Indonesia, Yogyakarta - BEM Nusantara DIY melakukan aksi peringatan Hari Buruh Internasional atau May Day di Titik Nol Yogyakarta pada Rabu, 1 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini