Alhamdulillah, Ekonomi Indonesia Tumbuh Lebih Baik Tahun Ini

Baca Juga

MINEWS.ID, JAKARTA – Ekonomi Indonesia pada tiga bulan pertama 2019 tumbuh lebih baik dari periode yang sama tahun sebelumnya 5,07 persen. Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat pertumbuhan terbesar disumbang konsumsi pemerintah yang tumbuh hingga 5,21 persen.

Seperti diketahui bersama, tahun ini pemerintah menaikkan gaji para aparatur sipil negara (ASN). Maka kenaikannya sangat signifikan dari periode yang sama tahun sebelumnya hanya pada angka 2,71 persen.

Konsumsi rumah tangga juga masih berperan menyumbang pertumbuhan tersebut. Tiga bulan pertama 2019, konsumsi rumah tangga tumbuh 5,01 persen, sedangkan periode yang sama tahun sebelumnya hanya 4,94 persen.

Konsumsi rumah tangga yang paling banyak menyumbang pertumbuhan adalah pada kelompok kesehatan dan pendidikan serta kelompok makanan dan minuman, selain restoran.

BPS juga mencatat realisasi belanja pemerintah di triwulan I-2019 mencapai Rp 452,06 triliun atau lebih tinggi dari periode sama tahun 2018 yang sebesar Rp 419,55 triliun.

Berita Terbaru

Perjuangkan Kesejahteraan Buruh dan Petani, Dani Eko Wiyono Siap Maju Calon Bupati Sleman Melalui Jalur Independen

Mata Indonesia, Sleman - Alumni aktivis 98 sekaligus aktivis yang selalu menyuarakan aspirasi buruh/pekerja Daerah Istimewa Yogyakarta, Dani Eko Wiyono ST. MT ini bertekad maju bakal calon bupati Sleman dalam Pilkada Sleman nanti. Dani menilai, hingga saat ini, mayoritas kehidupan buruh masih sangat jauh dari kata sejahtera. Buruh masih dianggap hanya sebagai tulang punggung ekonomi bangsa tanpa diperjuangkan nasib hidupnya.
- Advertisement -

Baca berita yang ini