Alhamdulillah, 67 Persen Rakyat Puas dengan Kinerja Jokowi-Ma’ruf

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Berdasarkan hasil survei Charta Politika terkait tren kondisi politik, ekonomi dan hukum di masa pandemi Covid-19 dalam tiga bulan terakhir, sebanyak 67,2 persen masyarakat puas atas kinerja pemerintahan Joko Widodo-Ma’ruf Amin.

Direktur Eksekutif Charta Politika Yunarto Wijaya menjelaskan, sisanya 30,1 persen masyarakat menyatakan tidak puas.
Dibanding bulan Februari, tingkat kepuasan terhadap pemerintah menurun, dari angka 70,7 persen menjadi 58,8 persen di bulan Mei 2020.
Dalam survei tersebut juga menyoroti kondisi politik di Indonesia, dan hasilnya 56,5 persen menyatakan baik, 3 persen menyatakan sangat baik, sehingga totalnya 59,5 persen.

“Penilaian terhadap kondisi politik saat ini di bawah angka kepuasaan publik terhadap kinerja pemerintah secara umum,” kata Yunarto dalam keterangannya, Rabu 22 Juli 2020.

Terkait kondisi ekonomi, sebanyak 49 persen responden menyatakan optimis dengan kondisi ekonomi. Angka tersebut mengalami penurunan jika dibandingkan dengan bulan Februari 2020 yang sempat mencapai 67,7 persen. Kemudian sempat terjun bebas di bulan Mei 2020 menjadi 32,8 persen.

Untuk diketahui survei tersebut dilakukan pada 1-8 Mei 2020 dan 6-13 Juni 2020 dengan menggunakan 2000 responden melalui metode simple random sampling. Sementara margin of error sebesar 2,19 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Antonius Fokki Ardiyanto Anggota DPRD Kota Yogya Tertarik Posisi Calon Wakil Wali Kota Yogyakarta

Mata Indonesia, Yogyakarta - Antonius Fokki Ardiyanto atau sapaan akrabnya Fokki yang saat ini masih aktif sebagai Anggota DPRD Kota Yogyakarta telah melakukan pendaftaran diri Bakal Calon Wakil Wali Kota Yogya, melalui PDI Perjuangan Jumat (3/5/2024).
- Advertisement -

Baca berita yang ini