Aksi Heroik Eric Bailly yang Pastikan MU Dapat Tiga Poin

Baca Juga

MATA INDONESIA, MANCHESTER – Bruno Fernandes mencetak gol kemenangan Manchester United atas Aston Villa. Tapi, tanpa aksi heroik Eric Bailly, MU bisa saja hanya meraih satu poin.

MU mendapatkan tiga poin setelah menaklukkan Aston Villa 2-1, Sabtu 2 Januari 2021 dini hari WIB di Old Trafford. Dua gol MU dicetak Anthony Martial dan Bruno Fernandes. Sedangkan gol tunggal Villa dicetak Bertrand Traore.

Setan Merah bisa saja hanya meraih satu poin di laga ini andai Bailly tak memblok bola sepakan pemain Villa. Insiden ini terjadi di injury time. Keinan Davis melepaskan tendangan dari dalam kotak penalti. Dengan sigap, Bailly menjatuhkan badan demi mengadang laju bola yang meluncur ke gawang.

Tahu betul aksi Bailly sangat krusial, hampir semua pemain MU menghampiri Bailly dan merayakan seakan-akan pemain asal Pantai Gading itu mencetak gol kemenangan.

Sering bergelut dengan cedera, Bailly lebih sering berada di ruang perawatan. Ole Gunna Solskjaer pertama kali memainkan Bailly di perempatfinal Piala Liga melawan Everton dan penampilannya memuaskan. Setelah itu, Bailly selalu menjadi pemain inti mendampingi Harry Maguire.

“Hari ini Anda bisa lihat kekuatan fisiknya, kecepatannya, dan keberaniannya tak ada tandingannya. Dia punya gaya main yang sering membuatnya cedera beberapa kali,” ujar Solskjaer, dikutip dari Manchester Evening News, Sabtu 2 Januari 2021.

“Anda bisa melihat betapa berartinya aksi itu untuk dia dan juga para pemain di akhir pertandingan. Bailly adalah pemain yang sangat disukai di ruang ganti pemain. Semua orang ingin yang terbaik untuk Bailly dan kami tahu kesulitan yang dia hadapi. Kami turut senang untuk dia,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

UU Cipta Kerja Kuatkan Fundamental Ekonomi Nasional

Undang-Undang (UU) Cipta Kerja merupakan salah satu kebijakan penting pemerintah dalam memajukan perekonomian nasional. Undang-undang ini bertujuan untuk menciptakan...
- Advertisement -

Baca berita yang ini