Aksi Bela Palestina, Ribuan Massa Padati Nol Kilometer Yogyakarta

Baca Juga

Mata Indonesia, Yogyakarta – Lebih dari seribu orang memadati Kawasan Titik Nol Kilometer untuk melakukan aksi bela Palestina. Berbagai organisasi kemasyarakatan (ormas) yang bergabung dengan Forum Ukhuwah Islamiyah (FUI) DIY menyelenggarakan aksi tersebut, Minggu (13/10/2024).

Pada aksi bela Palestina kali ini mengambil tema “Satu Tahun Menyala Palestinaku”, dalam rangka memperingati satu tahun telah berlangsungnya serangan Israel ke Palestina yang menyebabkan penderitaan panjang warga Palestina.

Adapun pernyataan sikap dari FUI diantaranya, mendesak PBB dan seluruh pimpinan dunia yang menentang penjajahan dan genosida agar segera melakukan sidang darurat untuk mengambil langkah konkret dan kuat untuk melaksanakan keputusan Mahkamah Internasional dan menjatuhkan sanksi kepada Israel.

Mendukung setiap langkah Pemerintah Indonesia yang berkomitmen pada kemerdekaan Palestina, baik melalui langkah diplomasi maupun bantuan kemanusiaan.

Kemudian mengajak seluruh elemen umat Islam se-Yogyakarta, organisasi dakwah, dan lembaga kemanusiaan untuk bersinergi dalam langkah-langkah strategis mendukung perjuangan rakyat Palestina untuk merdeka dari penjajahan Israel.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Peresmian Gedung AMANAH, Wujud Kolaborasi Presiden Jokowi dan BIN untuk Pemberdayaan Ekonomi Daerah

Oleh : Zulfikar Rahman Peresmian Gedung Pusat Aneuk Muda Aceh Unggul dan Hebat (AMANAH) di Banda Aceh menjadi salah satu...
- Advertisement -

Baca berita yang ini