Aksi 11 April 2022, FPI Karawang: Kami Tidak Ikut Hanya Menghadiri Undangan Buka Bersama Saja

Baca Juga

MATA INDONESIA, KARAWANG – Hari ini 11 April 2022, ribuan mahasiswa diperkirakan  akan melakukan aksi unjuk rasa. Tak hanya mahasiswa, sejumlah organisasi massa (ormas) dan para pelajar setingkat STM juga akan ikut dalam aksi ini.

Massa yang melakukan aksi demo yang rencananya akan dimulai pukul 13.00 WIb ini mengajukan tuntutan seperti penolakan masa jabatan presiden tiga periode, menurunkan harga BBM, menolak kenaikan PPN 11 persen dan kenaikan harga minyak goreng.

Disela-sela isu aksi besar besaran tersebut, sempat beredar poster bahwa ormas Islam FPI (Front Persaudaraan Islam) juga turut hadir dalam aksi. Muhammad Robi Niay, ketua bidang organisasi FPI Karawang mengatakan, bahwa pihaknya akan berangkat ke Jakarta, namun dengan agenda yang berbeda, yaitu menghadiri acara buka bersama.

“Iya kita berangkat ke Jakarta dengan estimasi perwakilan massa 100 orang dari 30 Kecamatan yang ada di Kabupaten Karawang. Tapi kita berangkat ke Jakarta dengan agenda menghadiri undangan buka bersama saja, tidak lebih”, katanya.

Ia menegaskan, tidak ada komando dari FPI Pusat bahwa pihaknya harus mengahadiri aksi pada 11 April di Jakarta, massa dari FPI Karawang berangkat ke Jakarta atas keinginan pribadi masing masing.

“Kita berangkat ke Jakarta juga atas keinginan pribadi masing masing. Tanpa ada komando dari pusat, teman teman juga berangkat dari rumah masing masing dan tidak ada titik kumpul dari Karawang, kami berangkat murni hanya menghadiri undangan buka bersama saja tidak lebih,” katanya.

Ia juga mengapresiasi perjuangan Mahasiswa yang akan melakukan aksi hari ini.

“Saya pribadi apresiasi dan menghormari perjuagan adik adik mahasiswa ygang akan melakukan aksi. Semoga berjalan lancar dan apa yang diharapkan oleh adik adik mahasiswa dapat terwujud demi kemakmuran rakyat Indonesia”, katanya.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini