Akibat Cuaca Buruk di Papua, PLN Minta Warga Jauhi Jaringan Listrik

Baca Juga

MATA INDONESIA, MANOKWARI – Cuaca buruk di sejumlah wilayah di Papua selama seminggu ini cukup mengkhawatirkan.

Dan ini berpotensi menyebabkan gangguan kelistrikan di beberapa wilayah. PLN mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap waspada dan menghindari jaringan listrik, gardu atau pohon besar saat kondisi tersebut terjadi.

Salah satunya cuaca ekstrem di Timika pada Selasa 18 Januari 2022 dan Senin 24 Januari 2022 yang menyebabkan beberapa jaringan listrik  di lokasi Brigif Mapurujaya, Jl. Lokpon dan Jl. SP6 Naena Mukti tertimpa pohon.

”Namun, kami langsung bergerak cepat untuk memulihkan kondisi tersebut. Puji syukur berkat kerja keras petugas di lapangan, saat ini suplai listrik di lokasi terdampak telah kembali normal,” ujar General Manager PLN Unit Induk Wilayah Papua dan Papua Barat, Abdul Farid.
Terkait pemadaman yang sempat terjadi di Timika akibat kondisi itu, PLN memohon maaf kepada seluruh pelanggan yang terdampak. ”Kami mohon maaf atas pemadaman. Meski suplai telah normal, saat ini petugas juga terus menyisir titik-titik lain yang perlu pemeliharaan secara minor. Ini untuk menghindari gangguan lebih luas,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

BEM Nusantara DIY Gelar Aksi Peringatan Hari Buruh Internasional

Mata Indonesia, Yogyakarta - BEM Nusantara DIY melakukan aksi peringatan Hari Buruh Internasional atau May Day di Titik Nol Yogyakarta pada Rabu, 1 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini