Akhir Tahun, Indonesia Bisa Punya 30 Juta Vaksin Corona

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Presiden Joko Widodo optimistis, Indonesia akan punya 20 hingga 30 juta vaksin corona atau Covid-19 pada akhir tahun 2020 ini.

“Tadi disampaikan Bu Menlu dan pak Erick nanti diulang lagi, sampai akhir 2020 kita akan dapat 20-30 juta sampai akhir tahun ini sampai akhir 2021 kira-kira jumlahnya 290 juta,” kata Jokowi dalam ratas di Istana Negara, Senin 24 Agustus 2020.

Jokowi berkata, jika vaksin tersebut sudah didapatkan, maka akan diproduksi lebih banyak lagi untuk kebutuhan, dan dijual ke negara lain.

“Nanti saat vaksin merah putih kita ketemu kita bisa produksi lebih banyak dan kalau yang kita miliki berlebih ya gakpapa dijual ke negara lain. Karena di ASEAN saja saya lihat belum ada negara yang siap dengan vaksin yang tadi saya sampaikan,” ujar Jokowi.

Menurutnya, rekam jejak Indonesia sudah baik untuk mencari vaksin dibanding negara lain. Apalagi pemerintah akan mendapatkan 290 juta vaksin corona hingga akhir tahun 2021.

“2021 kita kurang lebih mendapat komitmen 290 juta itu sebuah yang besar sekali, negara lain satu, dua juta belum, kita sudah 290 juta baik yang diproduksi di sini maupun yang akan diproduksi di luar,” ucap presiden.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

BEM Nusantara DIY Gelar Aksi Peringatan Hari Buruh Internasional

Mata Indonesia, Yogyakarta - BEM Nusantara DIY melakukan aksi peringatan Hari Buruh Internasional atau May Day di Titik Nol Yogyakarta pada Rabu, 1 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini