AHY Satu Suara dengan Jokowi Soal Hasil Pilpres 2019

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – Kamis 2 Mei 2019 sore tadi Komandan Kogasma Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bertemu dengan Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka. Salah satu pembahasan utama kedua pihak adalah soal hasil Pemilu 2019, terutama pilpres,

AHY menyebut dirinya sepakat dengan apa yang disampaikan Presiden Jokowi, bahwa sebaiknya masyarakat Indonesia bersabar menunggu hasil rekapitulasi KPU yang akan diumumkan pada 22 Mei 2019 mendatang.

“Sikap kita sebaiknya menunggu. KPU kita harapkan benar-benar menjalankan tugasnya yang berat ini,” ujar AHY setelah bertemu Jokowi di Istana Merdeka.

“Tadi sempat dibahas. Kita lewati hari pencoblosan sama-sama, sekarang kita tenang, sabar melihat situasi, sekaligus menjaga masyarakat yang dewasa dalam alam demokrasi yang sehat,” kata AHY menambahkan.

Mengenai banyaknya dinamika yang terjadi, terutama perbedaan pendapat mengenai hasil pemilu kali ini, AHY menyebut hal itu adalah biasa dalam demokrasi.

“Namanya politik, pasti ada perbedaan pendapat dan persepsi,” ujar AHY.

AHY adalah orang kedua dari koalisi Prabowo-Sandi yang menemui Jokowi di istana. Sebelumnya, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan juga menemui Jokowi beberapa hari lalu.

Isu keretakan kubu Prabowo-Sandiaga pun merebak. Sinyal PAN dan Demokrat bergabung di Jokowi kian kuat.

Berita Terbaru

Tindakan OPM Semakin Keji, Negara Tegaskan Tidak Akan Kalah Lawan Pemberontak

Organisasi Papua Merdeka (OPM) banyak melancarkan aksi kekejaman yang semakin keji. Maka dari itu, negara harus tegas untuk tidak...
- Advertisement -

Baca berita yang ini