Aguero Mendekat ke Barcelona, Rela Potong Gaji

Baca Juga

MATA INDONESIA, BARCELONASergio Aguero semakin dekat bergabung dengan Barcelona. Kabarnya, dia rela gajinya dipotong lebih dari 50 persen demi main di Camp Nou.

Aguero memutuskan tak memperpanjang kontraknya di Manchester City yang habis musim ini. Ini sekaligus mengakhiri petualangan pemain asal Argentina selama satu dekade di Stadion Etihad.

Sejak bergabung dari Atletico di 2011, pemain berusia 32 tahun langsung menjadi andalan City di lini depan. Total, dia sudah mencetak 258 gol dan menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah klub.

Setelah memutuskan hengkang, Aguero dikabarkan siap merapat ke Barcelona. Bahkan, Blaugrana disebut sudah menawarkan kontrak berdurasi dua tahun. Demikian dikutip dari Daily Mail, Jumat 21 Mei 2021.

Jika benar-benar hengkang ke Barcelona, maka Aguero akan main satu tim dengan Lionel Messi. Keduanya merupakan teman dekat sejak junior. Mereka bahu-membahu membawa Argentina meraih medali emas Olimpiade 2008.

Hanya saja, Barcelona tak sanggup membayar gaji Aguero sebesar 12 juta Poundsterling yang diterimanya di City. Klub asal Katalunya menawarkan gaji sebesar 4,4 juta Poundsterling per tahun atau turun lebih dari 50 persen.

Kompetisi LaLiga sudah tak asing bagi Aguero. Sebelum ke City, dia menghabiskan lima musim bersama Atletico. Kehadiran mantan menantu Diego Maradona diharapkan bisa membujuk Messi bertahan di Barcelona.

Bersama City, Aguero memenangkan lima trofi Liga Premier Inggris, enam Piala Liga, satu Piala FA, dan tiga Community Shield.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Wabup Sleman : Ini Komitmen Kita Untuk Membersamai Seluruh Umat Beragama

Mata Indonesia, Sleman - Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa menghadiri kegiatan Doa Syukur Umat Hindu dalam rangka menyambut Hari Jadi ke-108 Kabupaten Sleman yang bertempat di Pura Widya Dharma, Dero, Wedomartani, Ngemplak pada Minggu (12/5).
- Advertisement -

Baca berita yang ini