Aguero Gabung Barcelona, Dikontrak Dua Musim

Baca Juga

MATA INDONESIA, BARCELONASergio Aguero resmi bergabung ke Barcelona. Pemain asal Argentina mendapatkan kontrak selama dua musim.

Barcelona mendapatkan Aguero dengan status bebas transfer setelah kontraknya habis bersama Manchester City akhir musim ini. Dia akan resmi menjadi pemain Blaugrana pada 1 Juli 2021.

Aguero meninggalkan City yang diperkuatnya selama satu dekade terakhir sekaligus menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah klub. LaLiga bukan kompetisi asing baginya, karena pernah main di Atletico sebelum pindah ke Stadion Etihad.

Di Barcelona, Aguero mendapatkan kontrak selama dua musim. Meski demikian, kabarnya gaji pemain 32 tahun itu mengalami penurunan sekitar 60 persen dari yang diterimanya bersama The Citizens.

“Kita semua tahu Barcelona adalah klub terbaik di dunia, jadi saya pikir ini keputusan yan tepat dan saya akan berusaha membantu tim,” katanya, dikutip dari Sky Sports, Selasa 1 Juni 2021.

“Tentu saja ini sebuah langkah maju dalam karier saya dan semoga saya bisa membantu tim memenangkan banyak hal. Saya ingin bermain dan membantu skuat, dan jika tim tampil baik, secara individu saya akan merasa bahagia,” ujarnya.

“Saya mungkin sudah sedikit berubah. Ketika tiba di Eropa bersama Atletico Madrid di usia 18 tahun, saya belajar banyak. Kemudian saya main untuk Manchester City di Liga Premier Inggris,” ungkapnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini