Ada Kesalahpahaman, Kasus Temuan Varian Omicron di Bekasi Ternyata Hoax

Baca Juga

MATA INDONESIA, BEKASI – Ada kesalahanpahaman, Pemerintah Kabupaten Bekasi menyatakan Varian Omicron belum terdeteksi di Kabupaten Bekasi.

Hal itu diungkapkan Wakil Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bekasi, Masrikoh di Cikarang, Rabu 8 Desember 2021.

“Tidak ada temuan omicron, Saya pastikan,” kata Masrikoh.

Menurutnya ada kesalahanpahaman soal temuan kasus positif dari laboratorium swasta yaitu Farmalab Cibitung, Kabupaten Bekasi.

Menurut penjelasan Masrikoh, kasus Covid-19 tersebut terdeteksi pada pemeriksaan yang dilakukan pada 20 warga negara asing bersama warga negara Indonesia yang baru pulang dari luar negeri.

Dia juga menyatakan kasus tersebut sudah dilaporkan ke Kementerian Kesehatan dan Dinas Kesehatan Jawa Barat.

Hal senada diungkapkan Direktur Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular Kementerian Kesehatan RI Siti Nadia Tarmizi.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini