70 Persen Pelajar SMP di Jayapura Sudah Divaksin

Baca Juga

MATA INDONESIA,JAYAPURA – Kabar baik datang dari Jayapura. Sekitar 70 persen pelajar SMP di KotaJayapura sudah menerima vaksinasi Covid-19. Hal ini disampaikan oleh Wakil Wali kota Jayapura, Rustam Saru.

“Untuk data tervaksin, khusus pelajar SMP sudah 50-70 persen sudah divaksin,” katanya, Kamis 11 November 2021.

Dari jumlah SMP di Kota Jayapura, beberapa di antaranya sempat didatangi untuk memastikan vaksinasi berjalan maksimal.

“Seperti SMP 1 dan SMP 2 di Kota Jayapura hampir 80 persen sudah divaksin. Demikian SMP 4 di tanah hitam, Abe Pantai sudah 60 persen,” ujarnya.

Rustan mengatakan bahwa sampai saat ini pihaknya masih menggenjot vaksinasi kepada siswa SMP. “Memang targetnya masih siswa SMP dulu atau usia 12 tahun ke atas yang kita genjot sekarang ini,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Jayapura, Fachrudin Pasolo, berujar bahwa sudah banyak siswa divaksinasi. Sehingga, Belajar Tatap Muka (BTM) dinilai sudah bisa dilakukan.

“Pada prinsipnya semua sudah siap karena mereka dengan infrastruktur protokol kesehatan, seperti air dan lain sebagainya,” ujarnya.

Tidak hanya siswa, di kalangan guru kata Fachrudin Pasolo sudah hampir seluruhnya divaksinasi.

“Kalau guru-guru sudah 98 persen, kalaupun ditemukan ada yang belum vaksin itu karena alasan komorbid,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini