6 Orang Terduga Teroris Ditangkap Densus 88

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Mabes Polri menangkap enam terduga teroris di tiga wilayah di Indonesia, yakni Lampung, Batam, dan Sumatera Barat, pada 6-7 November 2020.

“Penindakan sebagai upaya preventif strike,” ujar Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Mabes Polri Brigadir Jenderal Awi Setiyono, Minggu 8 November 2020.

Awi mengatakan empat terduga teroris ditangkap di Lampung. Pertama adalah SA, pemilik bengkel yang merupakan anggota kelompok jamaah Islamiyah (JI) yang tergabung dalam kelompok Imarrudin di bawah kepemimpinan Para Wijayanto.

Kemudian S yang merupakan bendahara ADIRA Lampung, I sebagai pemberi Dana Kepada Imarrudin, dan RK sekretaris ADIRA Lampung.

Di Sumatera Barat, Densus 88 menangkap AD alias S Parewa alias Abu Singgalang. Pria yang berprofesi sebagai sopir ini tergabung dalam kelompok teroris Jamaah Anshor Daulah.

“Untuk Batam ada MA alias Abu Al Fatih, yang bersangkutan merupakan bagian dari kelompok Jamaah Anshor Daulah,” katanya.

Dalam penangkapan itu, tim Densus 88 telah menyita barang bukti berupa handphone, laptop, senapan angin, ketapel dan beberapa buku terkait jihad.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Perjuangkan Kesejahteraan Buruh dan Petani, Dani Eko Wiyono Siap Maju Calon Bupati Sleman Melalui Jalur Independen

Mata Indonesia, Sleman - Alumni aktivis 98 sekaligus aktivis yang selalu menyuarakan aspirasi buruh/pekerja Daerah Istimewa Yogyakarta, Dani Eko Wiyono ST. MT ini bertekad maju bakal calon bupati Sleman dalam Pilkada Sleman nanti. Dani menilai, hingga saat ini, mayoritas kehidupan buruh masih sangat jauh dari kata sejahtera. Buruh masih dianggap hanya sebagai tulang punggung ekonomi bangsa tanpa diperjuangkan nasib hidupnya.
- Advertisement -

Baca berita yang ini