50 Kemenangan dalam Semusim, Manchester City Catat Sejarah Baru

Baca Juga

MINEWS, INTERNASIONAL – Sejarah baru tercipta di sepak bola Inggris. Manchester City menjadi tim pertama yang mencatatkan 50 kemenangan dalam satu musim, yang tak pernah dilakukan oleh klub manapun di Inggris.

City mencatat kemenangan ke-50 di musim ini usai menumbangkan Watford dengan skor telak 6-0 saat memenangkan Piala FA di Stadion Wembley, Sabtu 18 Mei 2019 malam WIB.

Skuat asuhan Pep Guardiola itu menutup musim ini dengan hasil gemilang, yakni treble domestik, setelah sebelumnya mengamankan juara Liga Inggris dan Piala Liga Inggris.

Kemenangan atas Watford sekaligus membuat City sebagai tim Inggris pertama yang mampu menang sebanyak 50 kali dalam satu musim. Hasil tersebut melewati 44 kemenangan yang mereka dapat di musim lalu.

Catatan kemenangan ini belum termasuk dari keberhasilan City menang lewat perpanjangan waktu di beberapa pertandingan.

50 kemenangan musim ini didapat City dari 32 kemenangan di Liga Inggris, tujuh di Liga Champions, enam di Piala FA, empat di Piala Liga Inggris, dan satu di Community Shield.

The Citizen juga mencatatkan dua kemenangan lewat adu penalti. Kemenangan didapat saat mengalahkan Leicester City di perempatfinal dan Chelsea di laga final.

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini