50.000 Wisatawan Ditarget Bakal Berkunjung ke Sail Tidore 2022

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Jumlah kunjungan wisatawan pada agenda Sail Tidore 2022 diperkirakan mencapai 30.000-50.000 orang. Jumlah ini ditarget bisa tercapai dalam kurun waktu empat hari.

Hal itu dikatakan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno saat menghadiri launching Sail Tidore 2022 di kantor Kementerian Perdagangan, Selasa 11 Oktober 2022.

Dia berharap, target kunjungan pada acara Sail Tidore 2022 dapat terealisasi seiring harga avtur sudah mulai melandai.

Pelandaian harga avtur berkorelasi dengan harga tiket pesawat yang dapat menjadi pertimbangan minat wisatawan untuk datang menghadiri Sail Tidore 2022.

“Ketersediaan kursi kita harapkan di akhir tahun masa liburan ini tiket pesawat akan mulai mudah-mudahan lebih terjangkau,” katanya.

“Dan yang terpenting juga adalah bagaimana kita menyiapkan rantai pasok dari sektor parekraf untuk menghadapi potensi resesi,” imbuhnya.

Acara Sail Tidore 2022 akan digelar pada 24-29 November dan diperkirakan akan mendatangkan jumlah wisatawan sebanyak 30.000-50.000 orang.

Kegiatan Sail Indonesia merupakan kegiatan pelayaran internasional sekaligus festival bahari untuk skala global. Pada 2017, kegiatan Sail digelar di Sabang.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan Sail Tidore patut menjadi kesempatan bagi pemerintah daerah untuk rebranding wisata bahari Indonesia di kancah global.

“Sail Tidore menjadi kesempatan kita untuk rebranding wisata bahari di mata dunia,” ujar Luhut saat menyampaikan sambutan, secara virtual, launching Sail Tidore 2022 di Kementerian Perdagangan, Selasa (11/10).

Sail Tidore 2022 merupakan acara Sail Indonesia ke-12. Selama pandemi berlangsung, kegiatan ini dihentikan. Untuk itu, Luhut berharap agar Sail Tidore dapat mengikuti kesuksesan Sail Sabang pada 2017.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

BEM Nusantara DIY Gelar Aksi Peringatan Hari Buruh Internasional

Mata Indonesia, Yogyakarta - BEM Nusantara DIY melakukan aksi peringatan Hari Buruh Internasional atau May Day di Titik Nol Yogyakarta pada Rabu, 1 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini