5 Strategi Pemerintah untuk Majukan Papua

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Pemerintah tetap memberikan perhatian lebih untuk kemajuan Papua. Sebagai bentuk komitmen, pemerintah akan menerapkan 5 strategi untuk mempercepat pembangunan dan peningkatan kesejahteraan di Bumi Cenderawasih. Hal ini disampaikan oleh Wakil Presiden Ma’ruf Amin.

“Kelima kerangka kebijakan itu, yakni membangun sumber daya manusia (SDM) unggul, mentransformasi dan membangun ekonomi, membangun infrastruktur, pelestarian kualitas lingkungan, serta tata kelola pemerintah,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Minggu 17 Oktober 2021.

Ia pun berharap upaya ini didukung seluruh pihak, termasuk tokoh masyarakat setempat. “Kelima kerangka tersebut diharapkan dapat memberikan perubahan nyata yang hasil dan manfaatnya dirasakan, khususnya bagi orang asli Papua (OAP),” ujarnya.

Ma’ruf mengatakan pemerintah pusat berupaya mendorong kesejahteraan di Bumi Cenderawasih. Hal itu disusun dalam quick win, sebuah program percepatan selama 2021-2022.

“Salah satunya pembangunan Papua Youth Creative Hub yang kemarin sudah diresmikan Presiden (Joko Widodo),” katanya.

Mantan Rasi Aam PBNU itu menyinggung masalah kemiskinan ekstrem. Percepatan penanganan masalah itu diyakini memuluskan upaya menyejahterakan daerah.

“Tidak ada lagi rakyat miskin, tapi itu saya kira bukan masalah yang mudah. Yang ekstrem ini kita hilangkan dulu,” ujarnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini