300 Personel Gabungan Amankan Sidang Perdana Terdakwa Munarman

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-300 personel gabungan dari TNI, Polri, Dishub, dan Satpol PP diterjunkan dalam sidang perdana Mantan Sekretaris Front Pembela Islam (FPI) Munarman di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Timur, Rabu 1 Desember 2021.

“Ratusan personel gabungan itu berjaga di sekitar lokasi baik di luar pengadilan maupun di dalam,” kata Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol Erwin Kurniawan.

Diketahui, sidang akan digelar secara online untuk terdakwa Munarman. Dalam persidangan yang hadir di tempat hanyalah perangkat sidang, yakni Jaksa Penuntut Umum (JPU), para kuasa hukum, dan hakim. Sementara para terdakwa ada di rutan masing-masing.

Sebelumnya, salah satu Kuasa Hulum Munarman, Aziz Yanuar menyampaikan jika kliennya hari ini menghadi sidang pembacaan dakwaan yang dibacakan JPU.

“Insyaallah. Pembacaan dakwaan,” ujar Aziz.

Dia mengatakan, Munarman yang dikenal sebagai aktivis Hak Asasi Manusia (HAM), tidak layak dicap sebagai sebagai tersangka kasus teroris.

“Kami siap memperjuangkan hak hak hukum beliau sesuai konstitusi dan membuktikan maksimal dalam pembelaan dengan harapan bahwa sidang berjalan dengan tidak dzalim,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Survei Elektabilitas Bakal Calon Walkot Jogja yang Bertarung di Pilkada 2024, Sosok Ini Mendominasi

Mata Indonesia, Yogyakarta - Menjelang Pilkada 2024 di DIY, sejumlah lembaga survei sudah bergeliat menunjukkan elektabilitas para bakal calon Wali Kota dan juga Bupati. Termasuk lembaga riset Muda Bicara ID yang ikut menunjukkan hasil surveinya. Lembaga yang diinisiasi oleh kelompok muda ini mengungkap preferensi masyarakat Kota Jogja dalam pemilihan Wali Kota Jogja 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini