30 Ton Ikan Bandeng Diekspor ke Korea dan Jepang

Baca Juga

MATA INDONESIA, BANDA ACEH – Sebanyak 30 ton ikan bandeng ekspor ke Korea dan Jepang. Ikan bandeng tersebut merupakan merupakan hasil produksi desa binaan BSI di Desa Meunasah Asan, Aceh Timur.

Direktur Utama BSI Hery Gunardi mengatakan, pihaknya membantu peningkatan ekonomi masyarakat lewat pendampingan bagi petambak bandeng di Aceh Timur.

“Ini sebagai wujud kontribusi meningkatkan ekonomi masyarakat,” katanya melansir Antara, Selasa 6 September 2022.

Pemberdayaan dan pembangunan desa menjadi salah satu fokus BSI guna mendorong desa-desa binaan naik kelas. Baik dari sisi produktivitas maupun sosial ekonomi kemasyarakatan.

Hasil tambak bandeng seluas 200 Ha di Desa Meunasah Asan mencapai 60 ton dan mampu menembus pasar ekspor ke Korea Selatan dan Jepang.

Dengan adanya pendampingan program ini, ditargetkan periode produksi menjadi 3 kali setahun dari semula hanya 1 kali dalam setahun.

“BSI akan berperan sebagai mitra pendampingan, penguhubung dengan standby buyer para petani sehingga harga hasil panen dapat sesuai harga pasar dan desa binaan dapat terus maju dan mandiri,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Perjuangkan Kesejahteraan Buruh dan Petani, Dani Eko Wiyono Siap Maju Calon Bupati Sleman Melalui Jalur Independen

Mata Indonesia, Sleman - Alumni aktivis 98 sekaligus aktivis yang selalu menyuarakan aspirasi buruh/pekerja Daerah Istimewa Yogyakarta, Dani Eko Wiyono ST. MT ini bertekad maju bakal calon bupati Sleman dalam Pilkada Sleman nanti. Dani menilai, hingga saat ini, mayoritas kehidupan buruh masih sangat jauh dari kata sejahtera. Buruh masih dianggap hanya sebagai tulang punggung ekonomi bangsa tanpa diperjuangkan nasib hidupnya.
- Advertisement -

Baca berita yang ini