3 Juli 2021 Liga 1 Indonesia Mulai Kick-off

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Setelah harap-harap cemas, akhirnya kepastian Liga 1 Indonesia diumumkan oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan. Jenderal Bintang dua itu, menyebut kompetisi kasta tertinggi di Tanah Air itu bakal kick-off pada 3 Juli 2021.

“Berkaitan dengan bergulirnya Liga perencanaan sudah kami siapkan. Semua item-item dan surat menyurat, rekomendasi ke Pak Menteri, Satgas Covid dan kepolisian kami siapkan,” katanya, Rabru 21 April 2021.

Untuk kegiatan kompetisi liga satu bakal bergulir mulai Juli 2021 hingga Maret tahun depan.

Adapun terkait format kompetisi, PSSI belum memutuskan. PSSI harus lebih dahulu mengadakan manager meeting dengan klub-klub peserta Liga 1.

Saat ini PSSI masih fokus menyelesaikan Piala Menpora sesuai dengan aturan sedari awal. Yakni dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) ketat tanpa kehadiran suporter.

“Kita tunggu, masih ada tiga laga. Beliau (Menpora, red) akan menilai, Polri menilai. Kalau lancar, kami optimistis Liga 1 dan 2 diberikan izin oleh pemerintah,” katanya.

Zainudin Amali juga berharap Piala Menpora selesai sesuai harapan. Tentunya ini akan berdampak pada izin kompetisi Liga 1 dan 2 musim ini.

“Mudah-mudahan sampai akhir berjalan baik dan kompetisi Liga 1 dan 2 bergulir kembali, seperti disampaikan mulai 3 Juli,” ujarnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Semua Pihak Perlu Bersinergi Wujudkan Pilkada Damai

Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) merupakan momen penting dalam kehidupan demokrasi di Indonesia. Pilkada tidak hanya sekadar agenda politik,...
- Advertisement -

Baca berita yang ini