2.500 Orang Mengungsi Setelah Ditemukan Bom Perang Dunia II di Jerman

Baca Juga

MINEWS, INTERNASIONAL – Sekitar 2.500 orang terpaksa dievakuasi ke tempat yang lebih aman setelah dua bom sisa Perang Dunia II ditemukan di wilayah Jerman tengah, di sekitar zona industri kota Giessen, wilayah Hesse, sebelah utara Frankfurt, pada Senin 24 Juni 2019 waktu setempat.

Bom tersebut dianggap memiliki daya ledak mengerikan sehingga berbahaya jika tidak segera ditangani. Apalagi, dua bom itu terdiri dari satu bom Jerman seberat 250 kilogram dan satu bom Amerika seberat 50 kilogram.

Polisi menyebut alasan ribuan warga diungsikan karena salah satu bom, yakni bom Jerman terpaksa diledakkan paksa karena tak bisa dijinakkan. Sedangkan bom Amerika sudah ditangani secara aman.

Sudah lebih 75 tahun Perang Dunia II berakhir. Di Jerman, masih sering ditemukan bom-bom sejenis yang belum meledak, sisa peninggalan Sekutu maupun Nazi.

Sebelumnya pada Minggu 23 Juni 2019 waktu setempat, sebuah bom bekas PD II meledak di sebuah tanah lapang di Jerman bagian barat. Ledakan bom bekas perang ini memicu sebuah kawah besar.

Awal bulan ini, sebuah bom era perang milik Amerika ditemukan di lokasi proyek konstruksi di dekat pusat perbelanjaan di pusat kota Berlin. Bom seberat 100 kilogram itu berhasil dijinakkan, setelah 3 ribu orang dievakuasi. 

Berita Terbaru

Survei Elektabilitas Bakal Calon Walkot Jogja yang Bertarung di Pilkada 2024, Sosok Ini Mendominasi

Mata Indonesia, Yogyakarta - Menjelang Pilkada 2024 di DIY, sejumlah lembaga survei sudah bergeliat menunjukkan elektabilitas para bakal calon Wali Kota dan juga Bupati. Termasuk lembaga riset Muda Bicara ID yang ikut menunjukkan hasil surveinya. Lembaga yang diinisiasi oleh kelompok muda ini mengungkap preferensi masyarakat Kota Jogja dalam pemilihan Wali Kota Jogja 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini