17 Agustus Pukul 10.17 Wib, Masyarakat Diminta Ambil Sikap Sempurna

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Tepat pada Selasa, 17 Agustus 2021 pukul 10.17, masyarakat diimbau untuk bersikap sempurna. Hal ini berkaitan dengan hari kemerdekaan Indonesia ke-76 pada Selasa 17 Agustus. Seperti biasa, akan ada kegiatan upacara dalam memperingati hari kemerdekaan.

Menteri Sekretaris Negara, Pratikno, mengatakan Istana akan menggelar upacara pada 17 Agustus. Tapi, upacara digelar secara terbatas dengan menerapkan protokol kesehatan ketat karena pandemi Covid-19.

Kemudian, dalam rangka menjaga kekhidmatan acara dan menghormati peringatan 17 Agustus, seluruh masyarakat diharapkan menghentikan kegiatan sejenak dan mengambil sikap hormat sempurna pada 17 Agustus pukul 10.17 WIB.

”Hentikan semua kegiatan dan aktivitas Saudara selama tiga menit saja pada tanggal 17 Agustus (2021) pukul 10 lewat 17 menit Waktu Indonesia Bagian Barat,” kata Pratikno, Minggu 15 Agustus 2021.  “Ambil sikap sempurna, berdiri tegak, untuk menghormati Peringatan Detik-Detik Proklamasi.”

Selain Pratikno, para atlet Indonesia yang meraih medali di Olimpiade Tokyo 2020 turut mengajak masyarakat melakukan sikap sempurna pukul 10.17 WIB.

Para atlet itu yakni pasangan ganda putri bulu tangkis peraih medali emas Olimpiade Tokyo, Greysia Polii dan Apriyani Rahayu, lifter peraih medali perak Eko Yuli Irawan (angkat besi kelas 61 kilogram putra).

Lalu tiga atlet peraih medali perunggu yakni Windy Cantika Aisah (angkat besi 49 kilogram putri), Rahmat Erwin Abdullah (angkat besi 73 kilogram putra) serta Anthony Sinisuka Ginting (bulu tangkis tunggal putra).

Upacara peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia pada 2021 akan dihadiri oleh undangan terbatas yang terlibat dalam rangkaian upacara peringatan. Hal tersebut dilakukan untuk mengutamakan kesehatan dan keselamatan masyarakat karena pandemi COVID-19.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini