1,6 Ton Sampah Diangkut dari Gunung Rinjani oleh Seniman dan 50 Porter

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-1,6 ton sampah berhasil dikumpulkan dari Gunung Rinjani, Lombok, Nusa Tenggara Barat oleh seorang seniman bernama Benjamin Ortega bersama Green Rinjani serta 50 porter.

Dikutip dari unggahan akun Instagram @benjaminortega, ia sengaja menjual baguette (sejenis roti) dan menggunakan uang dari hasil penjualannya itu untuk aksi bersih-bersih Gunung Rinjani.

“Kami berhasil membawa 1,6 ton sampah, diangkut bersama @greenrinjani,” tulisnya, Senin 12 Juni 2021.

Benjamin pun tidak menyangka sampah yang diambilnya dan tim itu terkumpul dengan cepat serta berkarung-karung ia ikat.

Dia mengatakan, pemungutan sampah di Gunung Rinjani berawal dari ide kecilnya untuk melihat gunung yang lebih bersih dan tidak ada sampah satu pun.

“Saya tidak pernah berpikir kami bisa mewujudkannya secepat ini, dan saya tidak bisa cukup berterima kasih kepada @greenrinjani_ yang berhasil menemukan 50 porter legendaris itu, dan merencanakan makanan, tiket taman nasional, dan asuransi untuk semua orang,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Antonius Fokki Ardiyanto Anggota DPRD Kota Yogya Tertarik Posisi Calon Wakil Wali Kota Yogyakarta

Mata Indonesia, Yogyakarta - Antonius Fokki Ardiyanto atau sapaan akrabnya Fokki yang saat ini masih aktif sebagai Anggota DPRD Kota Yogyakarta telah melakukan pendaftaran diri Bakal Calon Wakil Wali Kota Yogya, melalui PDI Perjuangan Jumat (3/5/2024).
- Advertisement -

Baca berita yang ini