12.000 Personel Gabungan Amankan Pilkada Serentak di Jabar

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Delapan wilayah di Jawa Barat bakal mengelar Pilkda Serentak 2020 pada 9 Desember mendatang. Tercatat ada 12.00 personel diterjunkan dalam pengamanan Pilkada tersebut.

“Ada 8.000 PNS Provinsi Jabar dan 4.000 personel TNI Polri dalam mengamankan Jabar,” ujar Gubernur Jabar Ridwan Kamil, Selasa 24 November 2020.

Ridwan Kamil menjelaskan, dalam setiap pelaksanaan pesta demokrasi di Jabar, tak pernah ada keributan, aman dan damai.

“Tak ada peluru satupun yang keluar, tak ada kaca yang pecah. Jabar telah diuji dalam pelaksanaan pesta demokrasi mulai dari Pilgub, Pilpres tak ada konflik,” katanya.

Pria yang akrab disapa Kang Emil ini meminta TNI-Polri dan PNS sepenuh hati menjalankan tugas negara, sebagai tanggung jawab menjadi abdi negara.

“Terlebih saat pilkada ini saya tegaskan tak boleh ada keberpihakan, dengan kata lain netral. Itu harus dipegang semua institusi di Jabar demi menjaga demokrasi,” katanya.

Dirinya berharap pesta demokrasi lima tahunan di daerah itu bisa berjalan aman kondusif lancar tentram.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Produksi Sampah di Jogja masih Didominasi Bahan Organik, DLH Jogja Minta Masyarakat Terapkan Biopori

Mata Indonesia, Yogyakarta - Ketua Tim Penanganan Sampah, DLH Kota Jogja, Mareta Hexa Sevana, menyoroti dominasi sampah organik dalam produksi sampah di wilayahnya yang mencapai lebih dari 50 persen. Mareta menekankan pentingnya perhatian terhadap masalah ini, terutama dari rumah tangga di Kota Yogyakarta.
- Advertisement -

Baca berita yang ini