11 Lansia menjadi Korban dari Kebakaran Panti Jompo di Rusia

Baca Juga

MATA INDONESIA, INTERNASIONAL – Sebanyak 11 lansia dengan masalah mobilitas dilaporkan meninggal dunia setelah terjebak kebakaran di sebuah panti jompo, Selasa (15/12). Panti jompo itu sendiri berada di wilayah Rusia, Bashkortostan, di pegunungan Ural, dilaporkan pihak berwenang.

Kebakaran dilaporkan terjadi sekitar pukul 3 pagi waktu setempat di desa Ishbuldino. Dalam pernyataannya, Kementerian Darurat Rusia menyatakan bahwa kobaran api baru dapat dipadamkan tiga jam kemudian.

“Empat orang berhasil menyelamatkan diri sebelum petugas pemadam kebakaran datang,” kata Kementerian Darurat Rusia, melansir Reuters, Selasa, 15 Desember 2020.

Kantor berita Rusia, Interfax mengutip otoritas distrik yang mengatakan bahwa salah satu yang selamat merupakan seorang staf, sementara tiga orang lainnya adalah penduduk yang berhasil keluar dari bangungan kayu berlantai satu itu.

Ke-11 korban kebakaran di panti jompo merupakan warga lanjut usia yang memiliki masalah mobilitas dan tidak dapat segera dievakuasi, laporan Interfax.

Sementara komite investigasi Rusia mengatakan pihaknya tengah menyelidiki penyebab kebakaran tersebut.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini