10 Boeing Max 8 Lion Berhenti Beroperasi Hari Ini

Baca Juga

MINEWS.ID, JAKARTA – Setelah menerima surat edaran Dirjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan, Maskapai Lion Air tidak menerbangkan pesawat Boeing 737 Max 8 untuk sementara.

“Penghentian itu untuk memastikan keselamatan dan keamanan penerbangan,” kata Corporate Communications Strategic of Lion Air Danang Mandala Prihantoro.

Saat ini Lion memiliki 10 pesawat jenis itu dan sedang memesan puluhan lainnya. Jumlah itu membuat perusahaan tersebut memiliki dan mengoperasikan Boeing 737 Max 8 terbanyak di Indonesia dan Asia Tenggara.

Hingga ini, menurut Danang, Lion telah melaksanakan standar operasional prosedur pengoperasian pesawat udara sesuai petunjuk pabrik.

Itu termasuk pemeliharaan pesawat, pengecekan komponen pesawat serta pelatihan awak pesawat.

Dia mengaku maskapainya selalu melaksanakan budaya keselamatan dalam setiap operasional penerbangan.

Maskapai itu juga akan meminimalisir dampak keputusan pemerintah itu yaitu operasional penerbangan tetap berjalan baik.

Saat ini Lion Air terus berkomunikasi dengan Direktorat Kelaikudaraan dan Pengoperasian Pesawat Udara (DKPPU) untuk menyampaikan data pengoperasian pesawat Boeing 737 Max 8.

Sebelumnya Kementerian Perhubungan mengumumkan penghentian sementara operasional Boeing Max8 yang dimiliki maskpai Indonesia.

Berita Terbaru

Bupati Sleman Resmikan Gen Z Institut Sleman: Harapan Besar Generasi Z Membangun Sleman Sembada

Sleman, 16 Juli 2024 – Kabupaten Sleman menyaksikan sebuah tonggak penting dalam pemberdayaan generasi muda dan perempuan dengan peluncuran...
- Advertisement -

Baca berita yang ini