Supaya Mudah Bangun Saat Sahur

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Sebelum kita berpuasa sepanjang hari di bulan Ramadan, maka kita disunahkan untuk makan di waktu sahur. Kesepakatan para ulama, sahur hukumnya sunnah, tetapi memiliki keutamaan yang penuh berkah.

Sahur bukan sekadar makan mengenyangkan perut, tetapi ibadah yang di dalamnya terdapat banyak keberkahan. Dari Anas bin Malik, Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:

تَسَحَّرُوا فَإِنَّ فِى السَّحُورِ بَرَكَةً

“Makan sahurlah kalian karena dalam makan sahur terdapat keberkahan.” (HR. Al-Bukhari dan Muslim)

Menurut Al-Habib Quraisy Baharun (pengasuh Ponpes Ash-Shidqu Kuningan) setidaknya ada 7 keberkahan dalam makan sahur. Yang dimaksud berkah adalah turunnya kebaikan dari Allah pada sesuatu. Barokah bisa mendatangkan kebaikan dan pahala, bahkan bisa mendatangkan manfaat dunia dan akhirat. Namun, perlu diketahui bahwa berkah itu datangnya dari Allah jika seorang hamba mentaati-Nya.

Nah, bagi sebagian orang di zaman sekarang, bangun sahur adalah hal yang sulit dilakukan. Sehingga seringkali banyak yang telat bangun sahur.  (Mutiara Putri Kinasih)

Berikut tampilan tips agar mudah bangun saat sahur :

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Indonesia Siap Jadi Tuan Rumah Sidang Ke-2 IPPP di Jakarta

Jakarta - DPR RI siap menjadi tuan rumah penyelenggaraan Sidang Ke-2 Indonesian Pacific Parliamentary Partnership (IPPP) pada 24-26 Juli...
- Advertisement -

Baca berita yang ini