Sorak-sorai Warga Gaza Sambut Gencatan Senjata Hamas-Israel

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Hamas dan Israel sepakat melakukan gencatan senjata setelah menerima proposal perdamaian dari Mesir. Kabar ini disambut warga Gaza dengan seruan takbir.

Gencatan senjata yang tercapai antara hamas dan Israel setelah terjadi pertempuran berdarah salama 11 hari terakhir disambut baik oleh warga Palestina di Gaza. Mereka melakukan perayaan dengan turun ke jalanan sesaat usai gencatan senjata diberlakukan pasa Jumat 21 Mei 2021 dini hari.

Mobil-mobil memenuhi jalanan utama Gaza dengan para pengemudi membunyikan klakson bersahutan dan melambaikan bendera dari jendela mobil. Hamas, kelompok militan yang menguasai Gaza, menyebut pertempuran selama lebih dari sepekan terakhir itu sebagai perlawanan sukses atas musuh yang lebih kuat secara militer dan ekonomi.

Pengeras suara di masjid-masjid setempat menyerukan apa yang mereka sebut sebagai “kemenangan yang dicapai perlawanan atas pendudukan selama pertempuran Pedang Yerusalem”. Sejumlah pria menembakkan senapan mereka ke udara dan yang lain menyalakan petasan dan kembang api.

Otoritas kesehatan Gaza melaporkan 232 warga Palestina, termasuk 65 anak-anak tewas akibat pertempuran sejak 10 Mei lalu. Lebih dari 1.900 orang lainnya mengalami luka-luka akibat serangan udara dan gempuran artileri Israel ke Gaza. Sementara otoritas Israel menyebutkan 12 warga tewas akibat rentetan serangan roket dari Gaza, dengan ratusan orang lainnya mengalami luka-luka. (Mutiara Putri Kinasih)

Berikut tampilan sorak-sorai warga di Gaza Sambut Gencatan Senjata Hamas-Israel :

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Sambut Pilkada 2024, PDIP Kulon Progo Jaring Empat Nama Kadernya Maju Bacalon Bupati

Mata Indonesia, Kulon Progo - Dewan Pimpinan Cabang PDI Perjuangan Kabupaten Kulon Progo sedang melakukan penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024. Ketua DPC PDI Perjuangan Kulon Progo, Fajar Gegana, menyatakan bahwa penjaringan ini dilakukan melalui rapat kerja cabang yang diadakan serentak di 12 pengurus anak cabang (PAC). Salah satu agenda utama adalah penjaringan dari tingkat bawah untuk bakal calon bupati dan wakil bupati.
- Advertisement -

Baca berita yang ini