Alat Musik Paling Unik dan Aneh yang Ada di Dunia

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Kehadiran musik di dalam kehidupan manusia seakan membawa warna – warni dan melengkapi hidup manusia sehingga lebih terasa indah. Dalam penciptaannya, musik membutuhkan instrumen yang menghasilkan suara sehingga bisa disatukan sebagai sebuah kesatuan nada yang indah untuk di dengar. Dari sekian banyak instrumen musik, ternyata ada beberapa alat yang cukup unik dan mungkin jarang atau bahkan belum pernah kamu lihat maupun dengar sebelumnya. (Mutiara Putri Kinasih)

  1. Organ di Gedung Atlantik City. Organ berbentuk lingkaran ini terdapat di Auditorium Boardwalk Hall di Atlantic City, New Jersey, dibuat oleh perusahaan pembuat organ the Midmer-Losh Organ Compan.
  1. Hydraulophone. Alat ini pertama kali diperkenalkan oleh seorang profesor dari Universitas Toronto yang bernama Steven Mann. Pada acara International Computer Music Conference tahun 2007, Steven Mann mengenalkan hydraulophone ini dengan ciri khasnya yaitu pipa dan air.
  2. Cheese Drum Set. Setiap keju berbentuk bulat dikonfigurasi sebagai satu set drum dan mempunyai ukuran yang berbeda-beda. Seperti drum biasa, drum keju ini juga akan mengeluarkan suara unik tergantung bagaimana dan dimana keju di pukul.
  3. Aeolian Wind Harp. Alat ini terbuat dari sebuah kotak kayu dengan senar membentang di dua papan. Jika kamu ingin mendengar suara yang dapat dibuat dengan alat ini, harus ditempatkan dekat jendela yang terbuka, sehingga angin bisa meniupnya.
  4. Organ Laut. Organ Laut adalah obyek arsitektur yang berlokasi di Zadar, Kroasia. Alat musik eksperimental yang memainkan musik dengan cara gelombang laut dan tabung yang terletak di bawah satu set langkah-langkah marmer besar.
  5. Road Music. Instrumen ini merupakan ide dari Shinoda, seorang yang terinspirasi dari kerusakan jalan di daerah sekitar rumahnya. Dibuat oleh anggota peneliti industri di Hokkaido, Jepang. Road Music ini juga bisa ditemukan di beberapa negara lainnya, seperti Korea Selatan dan AS.
  6. Sharpsichord, Musik unik tenaga surya. Sharpsichord adalah alat alat musik bertenaga surya, alat musik ini diciptakan oleh seseorang bernama Henry Dagg. Dengan tenaga surya alat music ini bisa menghasilkan nada yang indah.
  7. Zeusaphone. Zeusaphone atau yang sering disebut thoramin atau petir musik adalah alat musik instrumen yang tergolong unik dan aneh di dunia. Alat musik ini dibuat dari Tesla coil dimodifikasi yang dikendalikan dari hasil percikan petir. Diberi nama sesuai dengan dewa Zeus, karena membuat setiap orang yang melihatnya takjub.

Berikut ini alat musik yang paling unik yang ada di seluruh dunia :

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini