6 Minuman Hangat Khas Indonesia untuk Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Di masa pandemic menjaga daya tahan tubuh sangat pentig. Ternyata ada banyak minuman hangat khas Indonesia yang bermanfaat meningkatkan daya tahan tubuh dan perlu kamu coba.

  1. Wedang Jahe, minuman hangat yang dapat melegakan tenggorakan dan meningkatkan daya tahan tubuh. Jahe sudah lama dipercaya mampu meredakan meriang, demam, perut kembung, dan pegal karena kandungan anti-inflamasinya.
  2. Wedang Uwuh, dalam bahasa Jawa berarti minuman sampah. Sampah di sini berarti daun-daunan atau rempah-rempah yang menjadi bahan pembuatannya. Wedang uwuh dipercaya bisa meningkatkan stamina tubuh.
  3. Sekoteng, sekoteng adalah minuman khas Jawa Tengah. Minuman ini pun berbahan dasar jahe sehingga menghangatkan dan enak diminum saat udara dingin.
  4. Bajigur, berasal dari Jawa Barat. Bahan utamanya hanya gula aren dan santan. Ada juga penjual yang menambahkan jahe serta kolang-kaling di dalamnya.
  5. Banderek, selain bajigur Jawa Barat juga memiliki minuman hangat yang populer bernama bandrek. Biasanya bandrek dijual bersama dengan bajigur. Bandrek terbuat dari jahe dan gula merah.
  6. Bir Pletok, memang terdapat kata “bir,” namun minuman asli Betawi ini sama sekali tidak beralkohol. Bir pletok selain bisa dinikmati hangat juga bisa diminum saat dingin.

Berikut tampilan minuman yang menghangatkan khas Indonesia :

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Kehadiran Aparat Keamanan DemiLindungi Masyarakat dari OPM

Keberadaan aparat keamanan di Papua tidak lain adalah upaya untuk melindungi masyarakat Bumi Cenderawasih dari kekerasan Organisasi Papua Merdeka...
- Advertisement -

Baca berita yang ini