Triple H dan Nostalgia Manis Generasi 90an

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Triple H, atau nama aslinya Paul Michael Levasque, generasi 90an mana yang tak kenal pegulat bertubuh besar dan berambut gondrong ini. Di masa jayanya, ia adalah salah satu pegulat WWE terpopuler dan bersaing bersama The Undertaker, Kane, Big Show, Shawn Michael atau bahkan The Rock.

Pegulat kelahiran 27 Juli 1969 ini memilih nama ringnya, Triple H, yang berasal dari singkatan Hunter Hearst Helmsley. Pasti kalian banyak yang gak tahu kan?

Yuk, kita nostalgia sedikit bersama Triple H, menantu bos WWE Vince McMahon.

Pegulat Pertama Juara Kelas Berat WWE

Di WWE, Triple H sudah mengoleksi 20 kali gelar juara di berbagai ajang. Namun, yang paling membekas, adalah saat ia menjadi pegulat pertama pemenang World Heavyweight Championship WWE pada 2002. Sayang, ia harus merelakan gelar tersebut setelah dikalahkan eks rekannya di DX, Shawn Michael.

Berawal dari WCW

Sebelum WWE terkenal, awalnya WCW lebih dulu punya nama, dan salah satu pegulatnya bernama Terra Ryzing, lalu berganti menjadi Jean-Paul Levasque, dan menjadi Triple H. Ia bekerja di WCW sejak 1993, hingga pindah ke WWE (dulu WWF) pada 1995.

D-Generation X

Pada 1997, Triple H membentuk tim bernama D-Generation X atau DX bersama Shawn Michael. Tim ini sangat terkenal, sampai akhirnya bubar dan kedua pendirinya menjadi rival. DX mengalami empat kali perubahan anggota, hingga 2010 dinyatakan bubar selamanya, setelah Shawn Michael pensiun.

Pedigree

Pedigree atau double underhook facebuster adalah jurus andalan Triple H. Ia mengapit kepala lawan di dua lututnya, kemudian mengunci lengan, lalu menghempaskan wajah lawan ke ring hingga pingsan. Ini adalah gaya khas Triple H.

Menikahi Stephanie McMahon

Triple H beruntung ketika ia menikahi Stephanie McMahon. Wanita ini bukan orang sembarangan, melainkan anak bos WWE, Vince McMahon. Triple H jadi punya banyak kekuasaan dan diberi wewenang mengurusi manajemen WWE.

Peran Undertaker

Dalam sebuah wawancara, Triple H mengaku kedekatannya dengan Stephanie McMahon hingga menjadi istrinya, tak lepas dari peran sahabatnya, yakni The Undertaker. Rupanya, Triple H kerap curhat kepada Undertaker, apapun masalah hubungannya dengan Stephanie.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Presiden Jokowi Sampaikan Dukacita atas Wafatnya Presiden Iran Ebrahim Raisi

Mata Indonesia - Presiden Joko Widodo menyampaikan dukacita yang mendalam atas wafatnya Presiden Iran Ebrahim Raisi yang meninggal dunia akibat kecelakaan helikopter pada hari Minggu (19/05) lalu. Hal tersebut disampaikan Presiden Jokowi dalam keterangannya di hadapan awak media di Kabupaten Agam, Provinsi Sumatra Barat, Selasa, 21 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini