Innalillahi… Kiai NU Wafat Saat Sedang Berzikir

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – Innalillahi wa Innaa ilaihi rajiun. KH Ali Maufur, Pengasuh Pondok Buntet Pesantren, berpulang ke rahmatullah pada Kamis dini hari, 28 Maret 2019 pukul 02.40 WIB di kediamannya di komplek Buntet Pesantren, Astanajapura, Cirebon, Jawa Barat.

Diungkapkan adik ipar almarhum, H Syarifuddin Rahmat, Kiai Ali sejak pukul 02.00 WIB tak henti-hentinya berzikir. “Saya menyaksikan almarhum tadi dari jam dua zikir terus sembari berhitung,” katanya, dikutip dari NU Online.

Kiai Ali merupakan imam rawatib Masjid Agung Buntet Pesantren. Keaktifannya berjama’ah di masjid tidak ada yang meragukannya. Sakit yang mengurangi kondisi fisiknya tak menyurutkannya untuk terus beribadah di masjid, meskipun jarak rumahnya dengan masjid cukup jauh.

Sosok yang mengalap tarekat Syadziliyah dari Abuya KH Dimyati Banten ini juga menjadi langganan pembaca pertama dalam tadarus Alquran bulan Ramadan di Masjid Agung Buntet Pesantren. Sebelum para kiai lain membaca, Kiai Ali lah yang mengawali tadarus saban malam sepanjang Ramadan di Masjid Agung Buntet Pesantren.

Sosok tawadu ini juga dikenal ahli dalam bidang ilmu alat, tata bahasa Arab. Hal itu terlihat dari penunjukan dirinya sebagai pengampu mata pelajaran nahwu dan sharaf di Madrasah Aliyah Nahdlatul Ulama (MANU) Putra.

Berita Terbaru

Jelang Hari Buruh Sedunia, Polda DIY Serahkan Bantuan Sembako

Mata Indonesia, Yogyakarta – Memperingati Hari Buruh Sedunia, Kapolda DIY Irjen Pol Suwondo Nainggolan, S.I.K., M.H., menyerahkan bantuan sembako kepada Koperasi Konsumen Persatuan Buruh DIY di Gedung Pertemuan Bumi Putera Yogyakarta, Pakualaman, Kota Yogyakarta, Selasa (30/4/2024).
- Advertisement -

Baca berita yang ini