Ini Profil 5 Anggota BPK RI yang Baru Saja Terpilih

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA - Setelah menggelar voting atau pemungutan suara, Komisi XI DPR RI akhirnya memilih 5 orang anggota Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) untuk periode 2019-2014, Rabu 25 September kemarin.

Di antara kelima anggota BPK periode selanjutnya tersebut, dua orang merupakan petahana, yakni Harry Azhar Azis dan Achsanul Qosasi. Kelimanya akan diputuskan dalam rapat paripurna DPR RI pada Kamis 26 September 2019 hari ini.

Adapun kelima anggota terpilih BPK sebagai berikut:

1. Pius Lustrilanang (43 suara)

Pius adalah aktivis dan politisi yang namanya mulai dikenal pada akhir 1990-an di masa-masa kejatuhan Orde Baru. Ia adalah kader Partai Gerindra yang pernah duduk di Senayan pada periode 2009-2014.

2. Daniel Lumban Tobing (41 suara)

Daniel adalah anggota DPR RI Periode 2014-2019 Komisi VI yang berasal dari PDIP. Sebelumnya, Daniel dikenal sebagai seorang profesional di bidang elektronik yang pernah menjadi General Manager di PT. Indonesia Epson Industry.

3. Hendra Susanto (41 suara)

Hendra Susanto merupakan pejabat karir dari BPK yang hingga kini menjabat sebagai Kepala Auditoriat I B.

4. Achsanul Qosasi (31 suara)

Achsanul Qosasi masih berstatus sebagai Anggota III BPK. Ia cukup dikenal di dunia sepak bola Indonesia karena berstatus sebagai presiden klub Madura United.

5. Harry Azhar Azis (29 suara)

Sosok yang satu ini sudah sangat dikenal di Indonesia, tak hanya sebagai Ketua BPK periode 2014-2019 saja, namun sebelumnya ia adalah seorang pakar ekonomi dan politisi. Ia juga pernah menjadi anggota DPR RI periode 2009-2014 dari fraksi Golkar dan pernah menjadi dosen di sejumlah universitas ternama, salah satunya Universitas Indonesia.

Berita Terbaru

Tindakan OPM Semakin Keji, Negara Tegaskan Tidak Akan Kalah Lawan Pemberontak

Organisasi Papua Merdeka (OPM) banyak melancarkan aksi kekejaman yang semakin keji. Maka dari itu, negara harus tegas untuk tidak...
- Advertisement -

Baca berita yang ini