Waspada! Tiga Wilayah Jakarta Bakal Diguyur Hujan Disertai Angin Kencang

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Hujan dengan intensitas ringan bakal menguyur tiga wilayah DKI Jakarta pada Sabtu 3 Oktober 2020. Hal itu diprediksi oleh Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG).

Hujan dengan intensitas sangat ringan mulai mengguyur wilayah DKI Jakarta bagian Barat, khususnya di wilayah Meruya, Kembangan, dan sekitarnya pada pukul 05.00 WIB pagi.

Dikutip dari laman resmi BMKG, Jakarta Pusat, Jakarta Utara, dan Kepulauan Seribu, pada Sabtu pagi dapat merasakan cuaca cerah. Sedangkan, Jakarta Barat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur dikatakan cerah berawan.

Memasuki siang hari, hujan dengan intensitas ringan diprakirakan terjadi di wilayah Jakarta Barat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur. Sedangkan Jakarta Pusat dan Jakarta Barat cuaca mulai mendung.

Hujan ringan diprakirakan baru akan terjadi di seluruh wilayah Ibu Kota dan Kepulauan Seribu saat malam hari sekitar pukul 19.00 WIB.

“Waspada hujan disertai kilat atau petir dan angin kencang dengan durasi singkat di wilayah Jaksel dan Jaktim pada sore hingga malam hari,” bunyi peringatan dini dari BMKG.

Hujan baru diprakirakan mereda ketika masuk Minggu dini hari, di mana Jakarta Timur, Jakarta Utara, dan Kepulauan Seribu akan cerah berawan. Sedangkan cuaca berawan diprakirakan masih terjadi di wilayah Jakarta Barat, Jakarta Pusat dan Jakarta Selatan.

Untuk suhu udara diperkirakan berkisar antara 24 hingga 33 derajat Celcius. Jakarta Barat (25-32 derajat), Jakarta Pusat (25-32 derajat), Jakarta Selatan (24-33 derajat), Jakarta Timur (24-33 derajat), Jakarta Utara (25-32 derajat) dan Kepulauan Seribu (27-30 derajat).

Kelembaban udara berkisar 65-90 persen di Jakarta Barat, 70-90 persen di Jakarta Pusat dan Jakarta Utara, 65-90 persen di Jakarta Timur dan Jakarta Selatan, 80-90 di Kepulauan Seribu.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

KPU Sleman Gelar PSU pada 24 Februari 2024 di 11 TPS, PPS dan PPK Dipilih Ketat

Mata Indonesia, Sleman - KPU Sleman segera menyelenggarakan pemungutan suara ulang (PSU) dan pemungutan suara lanjutan (PSL) sesuai rekomendasi sebelumnya. Ada 11 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Bumi Sembada yang akan menjadi lokasi PSU dan PSL.
- Advertisement -

Baca berita yang ini