Waspada! Hujan Deras Disertai Petir Bakal Landa DKI Jakarta

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Hujan deras disertai petir bakal melanda sejumlah wilayah DKI Jakarta yakni Jakarta Selatan dan Jakarta Timur. Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) meminta warga ibu kota untuk mewaspadainya.

BMKG melalui laman resmi bmkg.go.id dilansir di Jakarta, Minggu 23 Mei 2021, potensi hujan petir di dua wilayah itu diperkirakan terjadi pada siang menjelang sore hari.

Pada Minggu pagi seluruh wilayah di DKI diperkirakan cerah berawan. Kemudian pada siang hari Jakarta Selatan dan Timur diperkirakan hujan ringan.

Sedangkan di Jakarta Barat diperkirakan berawan, Jakarta Utara, Jakarta Pusat, dan Kepulaun Seribu diperkirakan masih cerah berawan.

Sedangkan pada malam hingga dini hari mayoritas cuaca di DKI Jakarta cerah berawan dan berawan. Sementara itu, suhu udara di DKI Jakarta diperkirakan minimum 24 hingga maksimum 30 derajat celsius.

Untuk kelembaban udara di DKI Jakarta diperkirakan berada pada kisaran minimum 70 hingga maksimum 100 persen.

Tak hanya di ibu kota saja, sebagian wilayah Indonesia juga bakal diguyur hujan dengan intensitas sedang hingga lebat.

Menurut prakiraan BMKG, hujan dengan intensitas sedang hingga lebat antara lain berpotensi turun di Jawa Barat, Jawa Timur, Lampung, Sumatera Selatan, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, dan Kalimantan Utara.

Wilayah Gorontalo, Sulawesi Barat, Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Utara, Sulawesi Selatan, Maluku, Maluku Utara, Papua, dan Papua Barat juga menghadapi potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat.

BMKG mengingatkan warga yang tinggal di daerah rawan bencana untuk mewaspadai kemungkinan terjadi bencana hidrometeorologi seperti banjir dan tanah longsor saat hujan lebat turun.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Survei Warga Jogja Hadapi Pilkada 2024: Politik Uang Banyak Ditolak Lebih Pilih Calon Bermisi Visi Jelas

Mata Indonesia, Yogyakarta - Muda Bicara ID kembali menyelenggarakan survei terkait Pilkada Kota Jogja 2024, kali ini dengan fokus pada politik uang dan faktor-faktor yang memengaruhi pilihan warga dalam memilih wali kota dan wakil wali kota.
- Advertisement -

Baca berita yang ini